2 Rumah di Pemukiman Padat Bogor Terbakar, Diduga Korsleting Listrik


Dua unit rumah di pemukiman padat penduduk di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tadi. Sebanyak 4 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor sempat diterjunkan ke lokasi.

"Kebakaran di Pasir Jaya, Bogor Selatan. Dua unit rumah yang terbakar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Kabid Penyelamatan Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/4/2022) malam.

Dia menyebut api yang melahap rumah yang belakangan diketahui sedang ditinggal penghuninya itu dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Dia menduga api berasal dari korsleting listrik.

"Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik. Jadi rumah terbakar ketika dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya, penghuninya pergi ke Ciawi tadi sore, jadi nggak ada orang di rumah itu," ucap Ade.

Sementara itu, ditemui terpisah, warga sekitar bernama Ramda Ramadani menyebut awalnya kebakaran itu diketahui dari kepulan asap tebal. Tiba-tiba, kata dia, api pun langsung membesar.

"Kejadiannya tadi pas magrib, pas pada buka puasa gitu lah. Katanya awalnya itu ada yang lihat asap tebal dari rumah warga, terus apinya langsung membesar gitu," kata Ramdan Ramadani.

Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api terus membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah. Warga yang mengetahui ada rumah yang terbakar langsung berhamburan keluar rumah dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Warga banyak tadi coba padamin apinya, bawa ember, pake selang air, tapi kan memang apinya gede. Terus ngga lama damkar datang," kata Ramdan.

Sumber: detik

0 Komentar