Seorang Ibu Melahirkan Dalam Bus di Bogor


Seorang ibu bernama Elis Juliawati melahirkan di dalam bus Leuwiliang, Bogor menuju Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (19/4/2022). Ibu tersebut langsung mendapat penanganan medis di RS Hermina Bogor.

Humas RS Hermina Bogor Sofie mengatakan awalnya terdapat penumpang bus berlari ke gedung RS Hermina di Jalan Abdulillah bin Nuh, Kota Bogor sekitar pukul 08.19 WIB, Selasa pagi 919/4/2022).

Penumpang tersebut meminta pertolongan bahwa ada penumpang lain yakni ibu yang melahirkan bayi di dalam busnya.

"Persalinan secara normal dalam perjalanan tepatnya di Tol Sentul," kata Sofie dalam keterangannya.

Dari situ, tim media langsung bergegas menghampiri bus yang berhenti di depan rumah sakit. Tim dokter yang menangani yakni dokter Tri Yoga dan Rhedo serta paramedis Ice, Sri, juga bidan Ulfa.

"Dokter dan paramedis tim emergency bergegas menuju bus untuk melakukan tindakan pada ibu dan menggunting tali pusat bayi yang sudah terlahir, kemudian ibu dan bayi dilarikan ke ruang IGD RS Hermina Bogor untuk diobservasi," jelasnya.

Saat ini, kondisi sang ibu yang diketahui bernama Elis Juliawati itu dalam kondisi baik. Termasuk juga kondisi bayi perempuan yang dilahirkannya dengan berat 2.800 gram dan panjang badan 45 centimeter.

"Keadaan ibu dan bayi dalam kondisi baik," pungkasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

0 Komentar