Butuh Uang untuk Menikah, Pasangan Kekasih di Bogor Kompak Membunuh


Polres Bogor mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan pasangan kekasih kepada wanita Z (51) yang jasadnya dibuang di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor. Diketahui pelaku ingin menagih utang kepada korban sebesar Rp 100 juta, tetapi korban tidak memiliki uang sehingga dibunuh.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan pasangan kekasih yang pembunuhan yakni laki-laki berinisial AM (26) dan kekasihnya TO (21). Keduanya berhasil ditangkap oleh polisi pada Senin, (23/5/2022) lalu.

Menurut Imam, berawal dari kejadian penemuan mayat pada Sabtu (21/5/2022) di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor. Selanjutnya dari olah TKP yang dilakukan oleh Reskrim menemukan petunjuk yang mengarah pada ke perbuatan yang diduga tindak pidana pembunuhan berencana dan atau pencurian dengan kekerasan.

Diketahui, pasangan kekasih AM dan TO melakukan pembunuhan terhadap korban Z dengan cara menjerat leher korban menggunakan kabel dan membenturkan kepala di dalam mobil. Selanjutnya, mayat korban dibuang di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor.

"Saat ini kedua tersangka sedang dalam proses penyidikan dan diancam tiga Pasal yaitu 338 KUHP, 340 KUHP dan 364 KUHP ancaman pidana hukuman mati, seumur hidup dan 20 tahun," jelas Imam, Jumat (27/5/2022).

Adapun motifnya karena pasangan kekasih itu ingin menikah tetapi tidak memiliki uang. Kemudian, AM dan TO ingin menagih utang kepada korban sebesar Rp 100 juta tetapi korban tidak memiliki uang sehingga dibunuh.

"Awalnya pasangan kekasih ini menagih sejumlah uang kepada korban, lantaran korban tidak ada uang akhirnya terjadilah proses penghilangan nyawa terhadap korban," pungkasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

0 Komentar