Lagi 2 Wisatawan Bogor Terseret Ombak di Palabuhanratu


Dua wisatawan asal Kota Bogor terseret ombak di kawasan objek wisata Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Jumat (06/05/2022).

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, Korban merupakan Muhamad Lana (20 tahun) dan Nanda (18) keduanya warga Situ Pete RT/RW 02/09 Desa Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto melalui Koordinator Wilayah, Dani Supirman menyebut korban dan keluarga tiba di Palabuhanratu tepat 24.00 WIB tadi malam.

Mereka menginap di salah satu Hotel di kawasan tersebut, selanjutnya sekitar pukul 05;30 WIB korban melakukan aktivitas berenang.

"Sekitar satu jam kemudian pukul 06;30 WIB keadaan air mulai pasang, ombak besar menghantam dan menyeret kedua korban ke tengah," terang Dani Supirman, Jumat (06/05).

Masih kata Dani, menyaksikan ada pengunjung terseret ombak, wisatawan di sekitar lokasi Pantai Citepus berteriak meminta tolong.

Meski belum masuk jam pengawasan bagi pengunjung, petugas life guard yang standby di lokasi melakukan upaya penyelamatan.

"Kebetulan ada petugas Kepala Pos Pantai Istiqomah yang sudah standby meski belum masuk jam pengawasan. Kedua korban berhasil diselamatkan," kata Dani.

Korban selanjutnya dievakuasi untuk proses pemulihan.

Dengan tingginya jumlah pengunjung di kawasan objek wisata Palabuhanratu, Dani imbau wisatawan untuk tetap berhati-hati saat melaksanakan aktivitas di Pantai.

"Wisatawan untuk selalu waspada dan hati hati, jaga keselamatan, dan selalu patuhi intruksi dari petugas Life Guard," tandasnya.(*)

Sumber: TatarSukabumi.id

0 Komentar