Viral Pemancing Dapat Ikan Patin Segede Kambing di Danau Lido Bogor!


Warga di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dihebohkan dengan penangkapan ikan patin berukuran jumbo di Danau Lido. Ikan patin jumbo itu diangkat warga beramai-ramai dan dibawa menggunakan mobil pickup.

Momen penangkapan ikat patin jumbo tersebut juga diabadikan melalui video. Rekaman video itu kemudian viral di beberapa akun media sosial.

"Wahhh... seorang warga yang sedang memancing di Danau Lido, Cigombong-Bogor, mendapatkan ikan patin dengan ukuran kurang lebih 50 Kg," tulis salah satu akun Instagram seperti dilihat detikcom, Senin (16/5/2022).

Dalam video viral itu, terlihat beberapa orang tengah mengangkat ikan patin jumbo dari danau lido ke daratan. Empat pria dewasa tampak mengangkat ikan itu menggunakan batang bambu. Mereka nampak kesulitan karena ukuran ikan yang besar, bahkan 4 pria itu sempat nyaris terpelanting karena ikan sempat berontak.

"Dapat ikan patin di Danau Lido, berat mencapai 50 kilo perkiraan," kata seorang pria dalam video viral.

Seorang warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong bernama Nurdin Nurodin alias Katuk Milito menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (14/5) pagi. Ikan patin sebesar kambing dewasa itu diangkat dari Danau Lido karena tersangkut jaring ikan milik pamannya.

"Jadi itu bukan dapet mancing, ikan itu tersangkut di jaring ikan punya paman saya, namanya Kang Agus. Bukan, bukan dapet mancing," kata Katuk Milito mengawali ceritanya kepada detikcom, Senin (16/5/2022).

Katuk Milito mengatakan ikan jenis patin itu tersangkut jaring ikan milik Agus pada Jum'at (13/5) malam. Saat itu, Agus hendak mengangkat jaring untuk melihat hasil tangkapan ikannya.

"Jadi kalau Kang Agus itu kan cek jaring itu 3 kali sehari, nah pas malam itu sekitar jam 8, kena itu ikan patin. Tapi diamanin dulu di situ, baru besok pagi (Sabtu, 14/5) diangkat ramai-ramai," ucapnya.

Dari hasil timbangan, kata Katuk, ikan sebesar kambing itu memiliki berat 42 kilogram. Ikan itu kemudian diangkut menggunakan mobil bak terbuka ke rumahnya.

"Itu ikannya besar itu, sebesar kambing ada itu. Kalau beratnya ditimbang ada 42 kilogram," ujarnya.

"Ikannya nggak dibawa ke rumah, langsung dijual katanya ke orang di Cibinong. Kalau harganya berapa saya nggak tahu, tapi biasanya kalau mancing itu ikan patin satu kilogram bisa sampai Rp 35 ribu," tambahnya.

Sumber: detiknews

0 Komentar