Diduga Korsleting Listrik, 15 Kios di Pasar Jambu Dua Bogor Terbakar


Sebanyak 15 kios pedagang di Pasar Induk Jambu Dua, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ludes terbakar . Diduga, penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik .

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.31 WIB. Percikan api pertama kali terlihat dari kios kopi.

"Pertama lihat pukul 04.30 WIB di kios kopi. Dari api masih kecil dan membesar lalu merambat ke atas," kata Ade dalam keterangannya, Senin (13/6/2022).

Api tersebut kemudian terus membesar merambat ke beberapa kios di sebelahnya. Petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian dengan lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Selesai penanganan pukul 05.00 WIB. Sekarang sudah terkendali," ujarnya.

Diduga, penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik dari salah saru kios. Api juga cepat membesar karena bangunan kios semi permanen.

"Kemungkinan (penyebab kebakaran) korsleting kistrik karena semua kios belum ada aktivitas masih tutup. Api merambat ke 15 kios dan juga semi permanen jadi api cepat merambat," pungkasnya.

Sumber: SindoNews

0 Komentar