Semrawut, Kawasan Tugu Kujang Bogor Bakal Ditata Ulang


Semrawut, kawasan Tugu Kujang, yaitu Lawang Salapan Dasakerta hingga area Botani Square, akan ditata ulang oleh Pemkot Bogor.

Rencana ini disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya usai memimpin rapat dan peninjauan di area Lawang Salapan Dasakerta, Selasa (2/8/2022).

Menurut dia, rencana penataan ini berawal dari kebutuhan revitalisasi Tugu Kujang karena ada beberapa bagian yang sudah dimakan usia.

"Untuk itu kami melakukan perencanaan, tetapi saya berpikir bahwa sebaiknya dilakukan perencanaan yang terintegrasi dengan kawasan ini, karena dulunya ketika didirikan lebih kepada untuk landmark Tugu Kujang," katanya.

Di sisi lain, saat ini makin banyak kebutuhan warga untuk ruang publik yang dimanfaatkan untuk berolahraga dan aktivitas lainnya. Terlebih, pengaturan lalu lintas juga harus diatur agar lebih efektif, karena di Jalan Otto Iskandardinata atau Otista ini sumber kemacetan.

"Di perubahan APBD tahun ini kita akan buat konsep perencanaan yang terintegrasi. Tugu Kujang, Lawang Salapan, Botani itu akan terintegrasi. Ini akan menjadi seperti Bundaran HI Kota Bogor," sebutnya.

Namun, Bima Arya beranggapan rencana ini memerlukan kerja sama semua, mulai dari Dinas Koperasi, UKM, Dagin, Dinas PUPR, Disperumkim untuk menyusun desainnya bersama-sama.

Sumber: BeritaSatu.Com

0 Komentar