Mobil Bawa Banyak Jeriken Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Bogor


Satu unit mobil hangus terbakar setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dalam mobil terbakar ditemukan beberapa jeriken yang biasa digunakan untuk menampung air atau bensin.

"Iya betul tadi kejadian mobil terbakar di SPBU Leuwiliang. Alhamdulillah tidak ada korban," kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto, Kamis (22/9/2022).

Agus menjelaskan, mobil bernopol F-1306-EA itu terbakar sesaat setelah mengisi BBM jenis Pertalite tadi siang. Ketika mobil bergerak hendak meninggalkan SPBU, tiba-tiba muncul percikan api dari dalam bagian mobil hingga terjadi kebakaran.

"Jadi keterangan saksi yang ada di SPBU, termasuk krunya itu dia (sopir) habis isi bensin, terus keluar pom bensin. Baru mau masuk jalan raya, ada percikan api terus terbakar," kata Agus.

Agus menyebut, di dalam mobil terbakar terdapat banyak jeriken berukuran sedang yang biasa digunakan untuk mengisi minyak atau BBM. Namun, menurutnya, jeriken tersebut diduga kosong karena pihak SPBU tidak menjual solar.

"Itu sementara itu memang ada ya (jeriken), tapi kita belum tahu itu kosong atau isi. Tetapi, menurut orang SPBU, dia hanya mengisi normal saja, ngisi untuk mobilnya saja, kan sekarang tidak boleh jual untuk eceran dengan jeriken. Jadi dia isi normal, seperti orang biasa isi bensin, terus dia keluar. Kemudian terbakar begitu," beber Agus.

"Dia isi Pertalite, karena informasinya SPBU itu tidak jual solar," tambahnya.

Api yang membakar habis mobil tersebut berhasil dipadamkan setelah 3 unit pemadam kebakaran sektor Leuwiliang datang ke lokasi.

"Dari 3 unit ke lokasi, apinya lumayan besar. Itu di dalam banyak jeriken bensin, tapi nggak tahu itu jeriken ada isinya atau belum. Banyak juga jerikennya, kursi belakang mobil di lepas di situ banyak jerikennya. Api lumayan besar itu, tapi sekarang sudah kondusif, api sudah padam," kata Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Leuwiliang Ade Sukmayadi dimintai konfirmasi melalui telepon.

Sumber: detiknews

0 Komentar