Guru Ngaji di Kabupaten Bogor Dihantam Palu Usai Salat Isya di Masjid, Pelakunya Kakek-kakek


Seorang lelaki paruh baya berprofesi sebagai guru ngaji di Kabupaten Bogor dihantam palu oleh K (68) usai melaksanakan salat isya di Masjid Darunnajah, Kampung Muhara, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Rabu (14/12) malam.

Kapolsek Citeureup, Komisaris Polisi Eka Chandra Mulyana menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB usai pelaksaan salat isya berjamaah, kemudiaan para jamaah masjid sedang melakukan dizikir dan doa.

Kemudian, pelaku masuk ke masjid membawa sebuah palu dan langsung menuju korban kemudian memukul kepala korban sebanyak dua kali.


Saat hendak memukul untuk ketiga kalinya, kepala palu yang digunakan justru terlepas.

Kemudian korban menghindar, hingga mengenai tangan kanan korban. Setelah itu, jamaah masjid mengamankan pelaku dan dibawa ke rumahnya.

Sementara guru ngaji di Kabupaten Bogor dihantam palu mengalami luka robek pada bagian kepala dan lukan lecet pada bagian jari tangan tangan.

“Korban dibawa ke RS Insani Bogor dan menerima delapan jahitan pada bagian kepala dan sudah kembali ke rumah,” kata Komisaris Polisi Eka, Kamis (15/12).

Lalu, sekitar pukul 21.00 WIB, warga setempat sempat emosi dan berusaha mendatangi kediaman pelaku untuk menanyakan maksud penyerangan tersebut.

Namun, kepolisian telah mendengar adanya kejadian tersebut, kemudian mendatangi rumah pelaku dan mengamankan pelaku.

“Tadi pagi, jam 8. Kami memeriksa TKP, meminta keterangan saksi dan korban. Berdasarkan keterangan korban, yang bersangkutan tidak ingin peristiwa ini diproses hukum dengan berbagai pertimbangan,” jelas Eka.

Eka menjelaskan, korban memaklumi tindakan pelaku yang sudah tua.

Selain itu, pelaku merupakan warga Citeureup dan menjadi jamaah pengajiannya.

“Si pelaku ini, berkurang pendengarannya dan pernah mengalami kecelakaan. Atas kondisi tersebut, guru ngaji di Kabupaten Bogor dihantam palu itu tidak membuat laporan polisi dan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan,” kata Eka.

Sumber: PojokSatu

0 Komentar