Murid Sekolah di Bogor Dilarang Bawa Lato-lato ke Sekolah

 


Siswa sekolah dilarang membawa mainan lato-lato ke sekolah guna memastikan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

"Sangat dilarang siswa untuk membawa lato-lato ke sekolah karena sekolah tempat belajar, bukan tempat bermain. Jadi saya tegaskan, tidak boleh membawa permainan lato-lato ke sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah di Cibinong, Bogor, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut Juana meminta dukungan dari guru-guru di sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) guna menginformasikan larangan membawa mainan lato-lato ke sekolah kepada para siswa.

"Saya minta hari pertama masuk sekolah ini setiap sekolah untuk mengawasi dan melarang siswa-siswinya, jangan sampai membawa mainan lato-lato ini ke lingkungan sekolah, apa lagi di dalam kelas," kata Juanda.

Seorang guru di SMP Al Yasmin Bogor, Mawar, mengatakan bahwa larangan membawa mainan ke sekolah sudah diberlakukan sejak hari pertama masuk sekolah setelah libur akhir tahun dan siswa-siswa di sekolahnya sudah memahami ketentuan itu.

"Sudah kami informasikan ke siswa dan orang tua murid, (bahwa) tidak boleh bawa mainan ke sekolah. Tadi setelah diperiksa tidak ada yang membawa," kata Mawar.

Sumber:BeritaSatu.Com

0 Komentar