Ada Kunjungan Kenegaraan di Istana Bogor, Hindari Ruas Jalan Ini

Perdana Menteri Timor Leste H.E. Taur Matan Ruak dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Bogor hari ini, Senin, 13 Februari 2023. Sejumlah jalur seputar Istana Bogor akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas sementara pada pukul 10.00 WIB.

Gabungan personil TNI/Polri dan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan VVIP Kenegaraan kunjungan Perdana Menteri Timor Leste H.E. Taur Matan Ruak.

Rombongan tamu negara disambut dengan penghormatan jajar pengawal istana, di mana pengawalan tamu negara dilaksanakan oleh pasukan berkuda dan pengawal kepresidenan menuju Istana Bogor.

Setiba di Istana Bogor acara dilanjutkan dengan upacara jajar kehormatan diiringi lagu kebangsaan kedua Negara. Presiden RI lr.Joko Widodo menerima kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri Timor Leste H.E. Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor.

Sebagai upaya agar tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang, jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota akan menerapkan sterilisasi jalur atau rekayasa arus lalu lintas.

Jalur sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor meliputi Jalan Pajajaran, Jalan Otista, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Jalak Harupat akan diberlakukan pemberhentian arus lalu lintas sementara sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat rangkaian Tamu Negara melintas menuju Istana Bogor dan arus lalu lintas akan di normalkan kembali saat Tamu Negara sudah memasuki Istana Bogor.

Kemudian nanti akan dilaksanakan tembakan dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak parkir kendaraan pada radius 500 meter hingga 2 kilometer mendekati objek dentuman di Lapangan Kantor Bakorwil (Bogor Creative Center) menghindari alarm mobil berbunyi.

Satlantas Polresta Bogor Kota dalam keterangannya, mengimbau kepada pengendara untuk tertib apabila terjebak saat pemberhentian arus lalu lintas yang sedang berlangsung dan tetap mengikuti arahan petugas yang mengatur.(Ibnu Galansa)


Sumber : bogordaily.net

0 Komentar