Bikin Kaget! Piton 1 Meter Nongol dari Kloset Rumah Warga Bogor

Pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi seekor ular piton dari kloset rumah warga di Kelurahan Sukahati, Cibinong, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Ular tersebut panjangnya satu meter.

Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Nuriyadi, menjelaskan pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang kaget atas kemunculan ular piton pada dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB.

"Kami dapat laporan dari pemilik rumah. Kemudian tim langsung ke lokasi melakukan penyelamatan dan pertolongan darurat ular sanca (piton)," kata Nuriyadi, seperti dilansir Antara, Rabu (8/2/2023).

Dia menyebutkan pemilik rumah bernama Bayu melaporkan telah melihat kepala ular di lubang kloset kamar mandi miliknya saat hendak buang air besar.

"Pemilik rumah sempat berinisiatif untuk mengeluarkan ular tersebut dengan cara mengguyur lubang pipa menggunakan air panas. Tapi ketika ditunggu sekitar satu jam ular itu tidak keluar sama sekali," papar Nuriyadi.

Karena khawatir, menurut dia, pemilik rumah kemudian melapor kepada tim damkar untuk bantuan evakuasi. Enam personel tim penyelamat damkar lalu menuju lokasi menaklukkan ular tersebut.

Menurut dia, petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi lantaran ular tersebut bersembunyi di dalam pipa kloset.

Namun, setelah hampir dua jam penanganan, ular piton itu berhasil ditarik dari dalam pipa menggunakan alat penjepit khusus bernama grab stick snake. Ular tersebut langsung dimasukkan ke karung.

"Evakuasi dilakukan selama dua jam dan petugas kembali tiba di mako pukul 03.30 WIB," kata Nuriyadi.


Sumber : detiknews


0 Komentar