Ridwan Kamil Pamit ke Warga Bogor, Ada Apa?


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara mendadak pamit perpisahan ke warga Kota Bogor. 

Tentu saja, hal itu menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, saat ini Ridwan Kamil merupakan orang nomor satu di Jabar dan sudah resmi menjadi kader Partai Golkar. 

Ucapan perpisahan itu disampaikan langsung orang nomor satu di Jabar saat menghadiri perhelatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023 pada Minggu, 5 Februari 2023.

"Tahun ini adalah tahun terakhir saya sebagai Gubernur Jabar. Saya dilantik 23 September 2019 dan berakhir 23 September 2023, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya juga mohon pamit kepada warga Kota Bogor," kata Ridwan Kamil, mengutip dari Metropolitan -jaringan Suara.com.

Dijelaskan Ridwan Kamil, selama ini pihaknya sudah bekerja secara maksimal menurut ukurannya dalam membangun Jabar, khususnya di Kota Bogor.

Diantaranya, ada peresmian danau terindah yang salah satunya ada di Jabar yakni Situ Gede Bogor. Sebelumnya, ia pribadi terlibat dalam pembuatan desain Alun-alun Kota Bogor.

Lalu, membangun Creative Center yang dikhususkan untuk anak-anak muda Kota Bogor. Kemudian, membangun gedung RSUD Kota Bogor untuk segi kesehatan.

Terakhir, pada tahun ini rencananya akan dibangun Jembatan Otista Bogor senilai Rp50 miliar, yang diperuntukkan agar warga Kota Bogor tidak terjebak macet lagi di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor.

"Termasuk, kami juga akan membangun gedung SMA baru nanti kita hadirkan," ucap Ridwan Kamil.

Diakui Ridwan Kamil, memang selama menjabat masih banyak kekurangan yang belum dipenuhi olehnya. Karena itu, ia tak lupa mengucapkan permohonan maaf, melalui pantun yang dibuatnya.

"Sampurasun kami haturkan dengan khidmat silaturahmi berseragam kain satin. Lima tahun kami memimpin Jabar, lebih kurangnya kami mohon maaf lahir dan batin," ungkap Ridwan Kamil.

Sumber : suarabogor.id

0 Komentar