Viral Isu Pria Culik Anak di Bogor Selatan, Polisi Ungkap Faktanya

Beredar isu melalui pesan berantai adanya upaya aksi penculikan terhadap anak balita di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Isu tersebut telah dipastikan tidak benar oleh kepolisian.

Dalam pesan berantai yang dilihat, tertulis kata-kata ajakan kepada para orangtua untuk menjaga anaknya karena hampir terjadi penculikan pada Kamis 9 Februari 2023. Pesan tersebut juga disertakan beberapa foto kepolisian di lokasi serta memampang foto pria yang dinarasikan pelaku.

"aslm....info buat rekan2....khususnya yg punya anak d bawah umur....barusankemaren siang sekitar pukul 13.00 ada penculikan anak d Gg masjid dpn POM lorena...alhamdulillah ketauan warga setempat dan akhirnya pelaku d amankan k pihak berwajib," tulis pesan beredar dikutip, Jumat (10/2/2023).

Terpisah, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana mengatakan narasi penculikan anak dalam pesan tersebut tidak benar. Tidak ada indikasi atau upaya penculikan dalam kasus tersebut.

"Bukan, bukan penculikan," kata Diana dikonfirmasi MNC Portal.

Dia menceritakan peristiwa itu bermula adanya pria paruh baya asal Sukabumi hendak mencari pekerjaan ke Jakarta. Dalam perjalanan, pria itu kehabisan ongkos dan berhenti di sekitar lokasi kejadian.

"Dari Sukabumi mau ke Jakarta kehabisan ongkos turun di situ, gitu ceritanya. Turun di situ dia lagi ngeliat anak kecil sendiri di warung. Jadi dia baru mau pegang (anak kecil) ada ibunya di sebelahnya (warung) disangkanya ada peculik gitu," katanya.

Adapun hasil pemeriksaan, alasan pria itu hendak memegang sang anak karena lucu. Tetapi, belum saja dipegang, sang ibu yang curiga langsung berteriak ada penculik dan mengundang warga.

"Dia tadinya kalau menurut cerita dia, dia mau nyolek kan anaknya lucu mungkin dia nyolek belum dicolek sih baru mau. Ada ibunya teriak ternyata langsung di ambil ibunya, langsung ibunya teriak teriak," katanya.

Dari situ, polisi tidak menemukan adanya unsur atau dugaan upaya penculikan terhadap anak tersebut. Tidak lama diperiksa, pria itu diperbolehkan pulang.

"Udah dipulangkan, di Polsek juga kita tanya-tanya dulu semuanya. Jadi bukan penculikan. Kita juga sudah beri imbauan ke warga, kita jelaskan bukan penculikan itu, tetap saja tersebar," katanya.


Sumber : iNews.id

0 Komentar