5 Kawasan Wisata di Ciapus Bogor, Keindahan dari Bawah Kaki Gunung

Kawasan Ciapus, Kabupaten Bogor, memiliki banyak destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Kawasan ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara sejuk karena berada di kaki Gunung Salak.

Oleh karena itu, sebagian besar tempat wisata Bogor merupakan destinasi wisata alam. Kamu bisa camping di tengah hutan sambil menikmati segelas kopi atau bermain air sejuk di curug.

Berikut rekomendasi tempat wisata Ciapus Bogor yang bisa kamu kunjungi:

1. Bogor Treetop Zipline Adventure

Bogor Treetop Zipline Adventure berlokasi di Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor. Selain indah, kawasan ini juga cocok untuk kamu yang ingin melatih keberanian.

Pengunjung bisa menikmati alam sekitar dari ketinggian dengan cara bergelantungan di atas zipline atau flying fox. Terdapat lintasan zipline terpanjang, yakni mencapai 350 meter.


2. Camping Ground Curug Ciputri

Curug Ciputri masih menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug Ciputri berada di Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Tak hanya menikmati keindahan Curug Ciputri, pengunjung juga bisa menginap di kawasan Curug Ciputri dengan menggunakan tenda. Curug Ciputri memang menawarkan fasilitas camping ground.

Area campingnya berada kurang lebih 2 km dari lokasi parkir. Destinasi wisata ini semakin terlihat indah karena banyak terdapat pohon pinus di sekitarnya.


3. Curug Nangka

Sama seperti Curug Ciputri, Curug Nangka juga berada di kaki Gunung Salak dan masih berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Ketinggian Curug Nangka mencapai 750 mdpl. Suasana curug ini terasa semakin sejuk dan asri karena dikelilingi hutan pinus.


4. Sawargiloka Waterland

Sawargiloka Waterland terletak di daerah perbukitan, sehingga suasananya sangat asri dengan udara dingin di pagi hari. Destinasi wisata ini berada di Legok Akub RT 5/RW 1, Sukaluyu, Tamansari, Bogor.

Sawargiloka Waterland menawarkan fasilitas umum berupa kolam renang untuk dewasa dan anak-anak dengan pemandangan alam yang asri. Terdapat area berdantai di pinggir kolam berupa tempat duduk dari kayu. Selain kolam renang, terdapat juga fasilitas lain, seperti toilet, gazebo, area piknik, kolam terapi ikan, taman bermain anak, dan area camping ground. 


5. Soekapi

Soekapi berada tidak jauh dari Curug Nangka. Destinasi ini menawarkan sebuah coffee shop dan camping ground dengan pemandangan pesona alam yang menawan.

Tempat ini juga memberikan area yang cukup luas dan nyaman dengan fasilitas memadai. Terdapat area khusus untuk camping serta lapangan olahraga.


Sumber : Liputan 6

0 Komentar