Hujan Deras, Tebing Longsor Hantam Tembok Rumah Warga Kampung Pasir Jawa Bogor hingga Jebol

Emul, warga Kampung Pasir Jawa RT 02/07, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami musibah.

Tembok rumahnya  jebol dihantam longsor yang dipicu hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Sabtu (18/3/2023).

"Kejadian habis Magrib, saat hujan mau reda. Terus tebing di belakang longsor akhirnya kena rumah saya," ujarnya pada TribunnewsBogor.com. Minggu, (19/3/2023).

Pasalnya, rumah Emul berada tepat di bawah tebingan yang tingginya kurang lebih 5 meter dan membahayakan apabila hujan turun dengan intensitas yang tinggi.

Longsor tersebut menimpa tembok kamar rumah miliknya, akibatnya membuat tembok tersebut roboh dengan ukuran kurang lebih 2 meter kali 2 meter.

Bukan hanya itu selain roboh rumahnya juga ikut diterjang banjir, karena memang di belakang rumahnya selain tebingan ada juga saluran air yang memang tepat di belakang rumahnya, di bawah tebingan.

"Jadi pas longsor itu kan tembok saya hancur, akhirnya air yang dibawah itu masuk ke rumah karena semalam hujannya cukup tinggi jadi air yang mengalir ini cukup deras," paparnya.

Setelah kejadian tersebut dirinya langsung menambak air dengan seadanya agar air tidak terus masuk ke rumahnya. Hingga akhirnya pada pukul 23:00 WIB sudah tertutup, namun perasaan khawatir akan longsor susulan masih menganggu pikirannya.

"Khawatir mah khawatir, cuma mau gimana lagi kan rumah saya di sini," ungkapnya.

Saat ini kondisi rumahnya sedang diperbaiki oleh dirinya beserta keluarga, menggunakan dana pribadinya sendir.

"Ya udah saya perbaiki dengan uang saya kalau nunggu kesana-kemari lama, takutnya ngga beres-beres ujan air masuk lagi, belum lagi takutnya ada ular atau apa masuk," pungkasnya.

Dengan kondisi rumah yang tepat berada di bawah tebingan dirinya berharap agar kedepannya tebingan ini bisa diturap.

"Ya pengennya mah tebingan di belakang diturap pake batu, itupun kalau ada modal," tutupnya.


Sumber : Tribunnews.com



0 Komentar