Mobil Pikap Terbakar di Bogor, Sempat Terdengar Ledakan

Mobil pikap pengangkut batu terbakar di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

"Objek terbakar satu unit mobil pikap warna putih. Alhamdulillah nihil korban, baik jiwa maupun luka. Mobil sedang angkut batu," kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Mohammad Ade Nugraha dalam keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Ade menyebutkan informasi kebakaran diterima sekitar pukul 11.15 WIB. Saat kejadian, pikap warna putih itu sedang mengangkut batu dan melaju dari arah Katulampa menuju Simpang Jambu Dua, Kota Bogor.

"Menurut pengemudi atas nama Bapak Apip, mobil tersebut sempat mengeluarkan suara ledakan kecil dan mengeluarkan api, ledakan berasal dari kabel bawah mobil," kata Ade dalam keterangannya.

Pengemudi langsung mematikan mesin kendaraannya. Sopir pikap lalu keluar menyelamatkan diri.

"Ledakannya kecil aja. Pengemudi langsung menghentikan mesin mobil, lalu keluar menyelamatkan diri," tambahnya.

Ade mengatakan kebakaran mobil yang diawali dari suara ledakan kecil itu diduga akibat korsleting listrik.

"Munculnya api tersebut berasal dari korsleting kabel bawah mobil," kata Ade.

Kebakaran mobil yang sempat menghebohkan pengendara di sekitar lokasi akhirnya bisa dipadamkan tanpa kendala. Satu unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Alhamdulillah pemadaman tanpa kendala, satu unit pemadam kita terjunkan dari Mako Sukasari," kata Ade.

"Kebakaran sempat ganggu lalu lintas. Tapi setelah pemadaman, lancar lagi. Bikin heboh juga, banyak pengendara yang berhenti lihat mobil kebakaran, tapi kondusif," tambahnya.


Sumber : detiknews

0 Komentar