Tabung Gas Warteg Meledak di Bogor, 7 Orang Kena Luka Bakar

Sebanyak tujuh orang mengalami luka bakar di tubuh akibat terkena semburan api dari tabung gas yang bocor di salah satu warteg di Sumpang Gunungbatu, Bogor Barat, Kota Bogor. Tujuh korban tersebut kini dirawat di RSUD Kota Bogor.

"Betul, berdasarkan data sementara ada tujuh korban, semua sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor karena luka bakar," kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor Mohamad Ade Nugraha, Senin (10/4/2023).

Tujuh korban luka bakar yang sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor yakni, Nia (39 tahun), Odah (48 tahun), Muhidin (42 tahun), Didin (19 tahun), Sandy Indra (6 tahun), Agus (14 tahun), Solehudin (18 tahun). Dari tujuh korban, tiga di antaranya merupakan pegawai dan empat pemilik rumah makan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan gas terjadi ketika para pegawai rumah makan sedang memasak sekitar pukul 19.30 WIB. Saat kejadian, tiga orang pegawai sedang memasak di ruang dapur. Sementara empat pemilik rumah makan berada di kamar yang berada persis di atas ruang dapur.

Ade menyebutkan, kebakaran terjadi diduga akibat tabung gas bocor dan menyambar aliran listrik, hingga menyemburkan api.

"Menurut saksi di TKP titik api diduga berawal dari kebocoran gas LPG ketika s

edang memasak, lalu api menyambar lampu," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Rawat Jalan RSUD Kota Bogor, Yuyung Susanti membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, dari total tujuh orang ditangani di ruang IGD, di mana seorang di antaranya dibolehkan pulang karena tidak mengalami luka serius.

"Saat ini terdata dari informasi perawat jaga di UGD ada 7 korban. Petugas medis kita akan berupaya dan bertindak semaksimal mungkin demi keselamatan pasien. Dari 7 korban, 1 korban diperkenankan untuk pulang karena lukanya tidak serius," kata Yuyung dalam keterangan tertulisnya.

"Untuk yang lainnya masih dilakukan penanganan," tambahnya.


Sumber : detiknews


0 Komentar