Jalan Otista Kota Bogor Bakal Ditutup Total Pukul 21.00 WIB, Sterilisasi Dilakukan Mulai Sore Ini

Jalan Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akan ditutup total mulai hari ini, Senin (1/5/2023).

Penutupan total ini dilakukan imbas pembongkaran Jembatan Otista yang direncanakan selesai pada bulan Desember 2023 mendatang.

Penutupan total ini akan dilakukan pada pukul 21.00 WIB malam ini.

Serangkaian persiapan pun disiapkan oleh jajaran Pemkot Bogor bersama Polresta Bogor Kota.

Persiapan itu dilakukan oleh Pemkot Bogor mulai sore ini dengan melakukan sterilisasi kawasan Otista.

Tidak hanya kawasan Otista, steriliasi ini dilalukan di kawasan yang berdekatan langsung, yakni Kawasan Suryakencana (Surken).

"Namun sebelumnya, sore jelang magrib akan dilakukan sterilisasi jalan-jalan dan kantung-kantung parkir di Otista dan Surya Kencana," kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima Arya menjelaskan, sterilisasi Otista dan kawasan sekitarnya ini dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas itu sendiri.

"Sehingga ketika Otista ini resmi ditutup pukul 21.00 maka Surken itu sudah steril dan tidak ada lagi parkir yg menghadap Sukasari keatas, jadi supaya semuanya lancar," tambah Bima Arya.

Bima Arya pun beralasan, bahwa penutupan Otista ini dilakukan malam hari guna menghindari kemacetan.

Pasalnya, hari ini, diprediksikan masih akan ada kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas jalan Kota Bogor.

"Kita perkirakan akan masih ada arus masuk ke Kota Bogor baik arus mudik maupun libur panjang," ungkap Bima Arya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bahwa pihaknya siap mengamankan, program yang saat ini akan dilaksanakan.

"Kita siap untuk mengamankan. Kemudian jalurnya, kegiatan masyarakat. Kita siap menerima masukan dan saran dari masyarakat demi kemaslahatan bersama," kata Bismo.

131 personel dari Polresta Bogor Kota akan diterjunkan dalam proyek ini.

"Personel kita dari lantas Polresta bogor kota siap 131 personel. Kita juga buat pos bersama di Baranangnsiang, dan kita juga kerjasama-sama Dishub dan juga TNI kodim dan dadenpom," tambah Bismo.


Sumber : TribunnewsBogor.com


0 Komentar