Pelaku Pembacokan Siswa SMK di Bogor Belum Juga Tertangkap, Polisi Sebut Masih Terus Lakukan Pencarian

ASR alias Tukul (17), eksekutor pembacokan terhadap seorang siswa SMK Bina Warga 1 Kota Bogor berinisial AS (16) di Lampu Merah Simpang Pomad, Bogor Utara, Kota Bogor, pada Jumat (10/3/2023) lalu, masih belum tertangkap.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila mengatakan, upaya pencarian terhadap ASR masih terus dilakukan.

"Saat ini tim masih lakukan upaya pencarian terhadap pelaku. Sampai saat ini tim masih berada dilapangan," kata Rizka dilansir dari TribunnewsBogor.com, Sabtu (6/5/2023).

Rizka menjelaskan, upaya pencarian terhadap ASR bakal terus dilakukan dengan maksimal.

Pihak kepolisian, kata Rizka, terus mencari titik-titik yang dicurigai menjadi tempat persembunyian ASR.

"Dari tiga wilayah kan pernah dicari. Banten, Bogor, serta wilayah Jawa Barat dan di luar Jawa Barat sudah kami cari. Sejauh ini kita masih cek juga lokasi itu," jelas Rizka.

Rizka tak menampik bahwa ada kesulitan yang dihadapi personel Polresta Bogor ketika mencari ASR.

Menurutnya, ASR selalu lihai berpindah-pindah tempat untuk bersembunyi.

"Orang ini (ASR) memang niat untuk melarikan diri dan kabur dari kami supaya tidak tertangkap. Tapi, kami polisi selalu berupaya untuk menangkap dan mencari keberadaan," tegas Rizka.

Lebih lanjut, Rizka menyampaikan bahwa pihaknya terus memaksimalkan upaya supaya ASR segera tertangkap.

"Intinya kita melakukan upaya pencarian maksimal," tuturnya. Sebagai informasi, AS, siswa SMK Bina Warga 1 Kota Bogor tewas di Lampu Merah Simpang Pomad, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (10/3/2023).

AS tewas usai disabet oleh Tukul alias ASR yang saat itu dibonceng oleh rekannya, yakni SA (18) dan MA (17). AS tewas di tempat kejadian saat itu juga karena mengalami luka terbuka di dekat kuping dan kepalanya.

Dalam kasus ini SA dan MA sudah terlebih dahulu ditangkap. Bahkan MA (17) yang berperan mengendarai motor serta memiliki kendaraan motor sudah dijatuhi hukuman 8 tahun penjara.

Sementara itu, ASR alias tukul yang berperan sebagai eksekutor pembacokan masih belum juga ditemukan.

 

Sumber : KOMPAS.com

0 Komentar