Sungai Ciapus Bogor Meluap, BPBD Cek Kabar Ada Warga Hanyut

Sungai Ciapus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) meluap. Aliran air di Sungai Ciapus juga mengalir deras.

"Betul (Sungai Ciapus meluap). Tim kami masih di sana, untuk cek selengkapnya," kata petugas BPBD Kabupaten Bogor, Adnan, saat dihubungi, Kamis (4/5/2023).

Peristiwa Sungai Ciapus meluap direkam warga dan videonya beredar di media sosial (medsos). Dalam video, terlihat aliran air berwarna cokelat mengalir dengan deras.

Air dari Sungai Ciapus meluap keluar badan sungai dan menggenangi permukaan. Terlihat sejumlah warga berdiri di atas jembatan yang melintang di atas Sungai Ciapus melihat momen derasnya air mengalir hingga luber.

Adnan mengatakan peristiwa itu terjadi pada sore tadi di Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Bogor. Belum dapat dipastikan apakah meluapnya Sungai Ciapus itu karena hujan deras.

"Info yang kami terima, aliran kali meluap, tapi belum diketahui sebab utamanya. Petugas masih mengecek kabar di lokasi," ucapnya.

Dia mengatakan BPBD Kabupaten Bogor juga sedang memastikan informasi terjadinya banjir dan longsor. Selain itu, petugas juga mengecek kabar ada warga yang hanyut.

"Kita terima laporan banjir, longsor, tim juga mengecek ada info ada 5 orang hanyut, informasi ini sedang dipastikan," kata dia.


Sumber : detiknews

0 Komentar