Warga Keluhkan PKL Mangkal di Pedestrian Alun-alun Kota Bogor


Alun-alun Kota Bogor yang diresmikan sejak 2021 lalu kini jadi salah satu tempat favorit warga berkumpul bersama keluarga saat akhir pekan. Namun sayang, kawasan alun-alun juga dikeluhkan warga karena banyak angkot mangkal sembarangan dan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar atau pedestrian.

Pantauan detikcom, Minggu (1/10/2023), Alun-alun Kota Bogor nampak dipenuhi pengunjung. Mereka nampak berkumpul di bawah pohon besar untuk menghindari terik matahari. Mereka nampak bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati teduhnya suasana di alun-alun.

Sayangnya, Alun-alun Kota Bogor yang kini jadi salah satu tempat berkumpul warga, malah nampak semrawut dengan hadirnya pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di pedestrian. Tak hanya itu, angkot yang mangkal sembarangan hingga mengakibatkan lalu lintas macet.

Puluhan pedagang nampak menjajakan dagangannya di pedestrian depan Alun-alun Kota Bogor di pinggir Jl Kapten Muslihat Kota Bogor. Mereka nampak berjejer memadati pedestrian.

Pejalan kaki bernama Yulianti (23) mengaku kesal banyak PKL yang berjualan di pedestrian. PKL yang berjejer di sepanjang pedestrian depan Alun-alun Kota Bogor membuatnya sulit melintas.

"Iya mas, kesal juga jadi banyak yang dagang di situ. Sudah macet sama angkot, sekarang ada pedagang di pedestriannya. Kita yang jalan kaki, jadi susah lewat," kata perempuan asal Kota Depok, Jawa Barat ditemui di sekitar Alun-alun Kota Bogor.

Warga lainnya bernama Irna, juga menyesalkan kondisi kawasan Alun-alun Kota Bogor yang nampak semrawut. Ia berharap Pemerintah Kota Bogor menata kawasan tersebut agar tetap nyaman dikunjungi.

"Sayang banget ya kalau dibiarin, ini tempatnya sudah bagus tapi kalau banyak PKL begini jadinya malah kelihatan kumuh. Ya kalau bisa sih di kasih tempat buat yang dagang, jadi rapih, tapi nggak di pedestrian juga," kata Irna.

Sumber: detik.com

0 Komentar