Taman Air Mancur

Taman air mancur merupakan taman pulau yang berada di Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal. Dibandingkan dengan taman pulau lainnya taman pulau ini memiliki area yang cukup luas, yaitu seluas ±3.036,75 m² apabila dibandingkan dengan taman pulau lainnya di Kota Bogor. Taman air mancur telah lama didirikan dan telah menjai Icon bagi warga Kota Bogor sendiri. Posisi dari taman ini segaris lurus dengan pintu Utama Istana Bogor. Taman air mancur mengalami beberapa kali renovasi seiring berjalannya waktu, dan ditahun 2015 taman air mancur kembali direnovasi yang menjadikan taman ini semakin ramai dikunjungi oleh warga.

Taman air mancur merupakan taman perlintasan yang berada di Jalan Jendral Sudirman, dan merupakan taman yang sekelilingnya dikenal sebagai tempat kuliner bagi warga Kota Bogor. Merupakan taman persimpangan antara Jalan A. Yani dan Jalan Pemuda.

FASILITAS

Fasilitas yang melengkapi taman ini adalah fasilitas-fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan dari para pengunjung seperti adanya bangku taman yang berupa amphitheater yang telah disesuaikan dengan desain dari taman air mancur ini. Kemudian dilengkapi dengan lampu taman yang energik dan warna warni yang menambah kesan hidup ditaman ini terutama dimalam hari. Taman air mancur dilengkapi plaza dengan bentuk yang mengikuti bentukan eksisting dari tapak dan penggunaan paving block yang berwarna sehingga tidak menjadikannya monoton. Sesuai dengan nama taman terdapat air mancur pada taman ini. Terdapat fasilitas lain yaitu tempat sampah dan signage sebagai penanda nama dari taman tersebut.

AKSESIBILITAS

Taman Air Mancur terletak tidak jauh dari Pintu Utama Istana Bogor, dengan menelusuri sepanjang Jalan Jenderal Sudirman akan menemukan taman diujung jalan tersebut. Banyak akses jalan lain yang dapat dilalui untuk menuju Taman Air Mancur yaitu taman ini dapat diakses melalui Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan RE. Martha Dinata dan Jl. Jenderal Sudirman.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Aktifitas pengunjung sebagaimana taman pulau pada umumnya hanya digunakan sebagai taman perlintasan saja, namun seiring dengan berjalannya waktu taman ini kini digunakan sebagai tempat berkumpul terutama pada sore hingga malam hari. Banyak pengunjung mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang sengaja mengunjungi taman ini. Tidak hanya duduk saja banyak yang melakukan foto-foto, berkumpul hingga bersosialisasi.

0 Komentar