Taman Air Mancur

BAGIKAN

Taman Air Mancur terletak tidak jauh dari Pintu Utama Istana Bogor, dengan menelusuri sepanjang Jalan Jenderal Sudirman akan menemukan taman diujung jalan tersebut.

Taman air mancur merupakan taman pulau yang berada di Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal. Dibandingkan dengan taman pulau lainnya taman pulau ini memiliki area yang cukup luas, yaitu seluas ±3.036,75 m² apabila dibandingkan dengan taman pulau lainnya di Kota Bogor. Taman air mancur telah lama didirikan dan telah menjai Icon bagi warga Kota Bogor sendiri. Posisi dari taman ini segaris lurus dengan pintu Utama Istana Bogor. Taman air mancur mengalami beberapa kali renovasi seiring berjalannya waktu, dan ditahun 2015 taman air mancur kembali direnovasi yang menjadikan taman ini semakin ramai dikunjungi oleh warga.

Taman air mancur merupakan taman perlintasan yang berada di Jalan Jendral Sudirman, dan merupakan taman yang sekelilingnya dikenal sebagai tempat kuliner bagi warga Kota Bogor. Merupakan taman persimpangan antara Jalan A. Yani dan Jalan Pemuda.

FASILITAS

Fasilitas yang melengkapi taman ini adalah fasilitas-fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan dari para pengunjung seperti adanya bangku taman yang berupa amphitheater yang telah disesuaikan dengan desain dari taman air mancur ini. Kemudian dilengkapi dengan lampu taman yang energik dan warna warni yang menambah kesan hidup ditaman ini terutama dimalam hari. Taman air mancur dilengkapi plaza dengan bentuk yang mengikuti bentukan eksisting dari tapak dan penggunaan paving block yang berwarna sehingga tidak menjadikannya monoton. Sesuai dengan nama taman terdapat air mancur pada taman ini. Terdapat fasilitas lain yaitu tempat sampah dan signage sebagai penanda nama dari taman tersebut.

AKSESIBILITAS

Taman Air Mancur terletak tidak jauh dari Pintu Utama Istana Bogor, dengan menelusuri sepanjang Jalan Jenderal Sudirman akan menemukan taman diujung jalan tersebut. Banyak akses jalan lain yang dapat dilalui untuk menuju Taman Air Mancur yaitu taman ini dapat diakses melalui Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan RE. Martha Dinata dan Jl. Jenderal Sudirman.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Aktifitas pengunjung sebagaimana taman pulau pada umumnya hanya digunakan sebagai taman perlintasan saja, namun seiring dengan berjalannya waktu taman ini kini digunakan sebagai tempat berkumpul terutama pada sore hingga malam hari. Banyak pengunjung mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang sengaja mengunjungi taman ini. Tidak hanya duduk saja banyak yang melakukan foto-foto, berkumpul hingga bersosialisasi.

KOMEN

Nama

Acara,90,Artikel,39,Berita,471,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Taman Air Mancur
Taman Air Mancur
Taman Air Mancur terletak tidak jauh dari Pintu Utama Istana Bogor, dengan menelusuri sepanjang Jalan Jenderal Sudirman akan menemukan taman diujung jalan tersebut.
https://3.bp.blogspot.com/-1Qh9INoDJeE/XDcWOMapmOI/AAAAAAAADuo/5q_R7PMTdacFP0mGMx72ahN7w7-Fj3LcwCLcBGAs/s640/Taman%2BAir%2BMancur%2BBogor.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-1Qh9INoDJeE/XDcWOMapmOI/AAAAAAAADuo/5q_R7PMTdacFP0mGMx72ahN7w7-Fj3LcwCLcBGAs/s72-c/Taman%2BAir%2BMancur%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2009/01/taman-air-mancur.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2009/01/taman-air-mancur.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin