Taman Bogor Pangrango

URAIAN SINGKAT

Taman pulau jalan, yang dikenal dengan sebutan Taman Bogor ini merupakan taman yang berada di tengah persimpangan antara Jalan Raya Pajajaran dengan Jalan Pangarango dengan luas area ± 865,69 m². Berada persis di depan Pangrango Plaza yang saat ini beralih fungsi, dan dalam proses perbaikan dan berada persis disamping rumah dinas Walikota Bogor. Letak administratif di Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah. Taman ini merupakan taman perlintasan dan biasa digunakan sebagai taman untuk bertukar angkutan umum oleh para pengguna angkutan umum Kota Bogor. Taman Bogor saat ini tidak digunakan sebagai taman display dan taman perlintasan.

FASILITAS

Fasilitas yang dimiliki pada taman ini adalah fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang taman tersebut sebagaimana fungsinya seperti adanya penerangan dengan lampu-lampu taman, bangku taman dan tempat sampah. Taman Bogor merupakan taman pulau yang pada umumnya hanya digunakan sebagai perlintasan maka dari pada itu fasilitas dari taman disesuaikan. Terdapat perkerasan dengan menggunakan paving block. Selain fasilitas yang telah disebutkan, terdapat fasilitas penunjang lainnya yaitu adanya “Signage” taman dengan tulisan “ B O G O R “ sebagai point of interest dari taman dan merupakan salah satu taman yang dapat menggambarkan Icon Kota.

AKSESIBILITAS

Taman Bogor berada dipusat kota sehingga sangat memudahkan untuk aksesibilitas ke taman. Taman Bogor berada tidak jauh dari Mall Botani Square sehingga pengunjung yang ingin berkunjung ke taman dapat menggunakan banyak angkutan umum yang melewati taman antara lain angkutan umum nomor 03, 06, 08, 09. Taman inipun berdekatan dengan Taman Malabar, sehingga pengunjung dapat berjalan kaki dari Taman Malabar ke Taman Bogor.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Aktifitas yang dapat dilakukan sebagaimana telah dijabarkan di atas bahwa taman ini merupakan taman perlintasan, sehingga aktifitas yang dapat dilakukan terbatas. Aktifitas yang dilakukan seperti duduk, melintas dan melakukan foto-foto.

Sumber: PEMKOT BOGOR

0 Komentar