Taman Skateboard

URAIAN SINGKAT

Taman Skateboard merupakan taman hasil kerjasama Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bidang Pertamanan dengan pihak Telkomsel. Kerjasama dikenal dengan sebutan CSR (Coorporate Social Responsibility) dimana pihak tersebut membangun taman berdasarkan anggaran yang telah mereka tetapkan. Pada taman yang telah dibangun akan diberi simbol bahwa taman tersebut hasil kerjasama, seperti adanya lambang-lambang dari perusahaan yang mencirikannya. Taman yang telah dibangun tidak hanya dibiarkan begitu saja, melainkan terlibat masa pemeliharaan dengan jangka waktu tertentu, dan setelahnya akan diserahterimakan sepenehunya kepada pihak dinas.

Taman Skateboardmemliki luas ±1.307 m² dan berlokasi di Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah. Taman ini bersebelahan langsung dengan Lapangan Sempur, pada sisi bagian barat berbatasan langsung dengan Sungai Ciliwung.

FASILITAS

Fasilitas yang ada pada taman ini sudah pasti arena bermain Skateboardyang didominasi dengan beton sehingga memudahkan papan seluncur (Skateboard) meluncur dan dilengkapi dengan ralling. Kemudian bangku taman yang terbuat dari lengkukan-lengkukan besi, tedapat lampu taman yang menyorot langsung ke arena bermain sehingga membuat suasana terfokus pada lapangan.

AKSESIBILITAS

Taman Skateboarddapat diakses dengan mudah, apabila pengunjung telah sampai ke Lapangan Sempur, dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi kebagian barat Lapangan Sempur maka akan menekukan Taman Skateboardini. Apabila menaiki kendaraan umum dari stasiun melewati Jalan Jalak Harupat pengunjung dapat langsung berhenti dan turun melewati tangga yang langsung menuju taman. Tangga tersebut berada dibagian selatan dari taman. Angkutan umum yang dapat digunakan adalah angkutan nomor 03 dan 08 yang melewati Jalan Jalak Harupat dan Jalan Sempur.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Taman ini merupakan taman yang cukup ramai, mayoritas pengunjung taman ini adalah para komunitas Skateboard yang memang menggeluti olahraga ini. Tidak hanya komunitas tersebut, masyarakat lainnya yang hanya sekedar melihat dan menonton turut meramaikan taman ini.

Sumber: PEMKOT BOGOR

0 Komentar