Taman Kencana - Bogor Channel

Taman Kencana

Alamat : Jl.Cermai & Jl.salak
Taman Kencana merupakan taman kecil di antara area hijau di Kota Bogor yang semakin lama semakin menghilang seiring dengan kemajuan pembangunan kota.

Taman ini merupakan salah satu peninggalan zaman Belanda. Didukung dengan suasana di sekitarnya yang masih rindang dengan pepohonan, taman ini sekaligus menjadi tempat rekreasi dan semacam titik pertemuan bagi sebagian masyarakat Kota Bogor, apalagi dengan kemunculan penjual-penjual makanan pinggiran jalan maupun outlet-outlet makanan di rumah-rumah di sekitarnya.

Taman Kencana akan menjadi sangat ramai pada hari Minggu,tempat ini menjadi salah satu tujuan akhir para pelari pagi warga Bogor setelah lelah berolahraga mengelilingi Kebun Raya Bogor ataupun Lapangan Sempur.

Akses Menuju Lokasi:

Dari Stasiun Kereta Api : naik angkot 08A Jurusan ramayana - Taman kencana - warung jambu.

Dari Terminal BaranangSiang : naik angkot 03 Jurusan Merdeka - Taman kencana.

URAIAN SINGKAT

Taman Kencana terletak di Jalan Taman Kencana depan kampus IPB Taman Kencana. Sebenarnya Taman Kencana termasuk ke dalam kelompok taman lingkungan namun karena letaknya di tengah kota dan sangat strategis maka nilai strategis Taman Kencana naik menjadi taman kota. Nilai strategi Taman Kencana terletak pada namanya yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa IPB khususnya yang berkuliah di kampus Baranangsiang, kampus Taman Kencana, Kampus Gunung Gede, dan kampus Cilibende. Selain itu, lokasi Taman Kencana berdekatan dengan hotel, restoran, dan pusat jajanan kuliner di Bogor sehingga Taman Kencana sangat diminati oleh pengunjung taman

FASILITAS

Fasilitas yang ada di Taman Kencana adalah air mancur, bangku kelompok, bangku single, lampu penerangan, dan tempat sampah. Sayangnya untuk saat ini Taman Kencana belum dilengkapi dengan fasilitas toilet umum. Taman Kencana juga dilengkapi dengan spot untuk berfoto sehingga pengunjung yang ingin melakukan selfie dengan latar belakang signame Taman Kencana dapat melakukannya di titik tersebut dan mendapatkan sudut pandang paling cantik

AKSESIBILTAS

Taman Kencana hanya terletak kurang lebih 50 meter dari Taman Ekspresi. Pengunjung Taman Ekspresi dapat langsung berjalan kaki kearah Taman Kencana atau dengan menggunakan kendaraan umum angkot nomor 03. Selain itu, dari arah Jl. Pajajaran pengunjung juga dapat langsung berjalan kaki ke Taman Kencana.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Taman Kencana hanya diperuntukkan untuk aktivitas terbatas. Pengunjung hanya dapat melakukan aktifitas duduk-duduk atau mengobrol di dalam taman karena tamannya yang cukup teduh sangat ideal untuk dijadikan tempat duduk-duduk dan mengobrol. Namun demikian untuk anak-anak, Taman Kencana dapat dijadikan sarana petualangan karena ada jalur melingkar pada taman yang dapat ditelusuri oleh anak-anak sambil berlari-lari.

Sumber: PEMKOT BOGOR

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda