Taman Malabar

Alamat : Jl. Taman Malabar No.4, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat 16129, Indonesia Peta

Daya tarik Kota Bogor tidak lepas dari keindahan pemandangan yang terkenal dengan alam pegunungannya.Sebagai kawasan alam yang masih asri yang berda ditengah-tengah kota,Pemandangan yang indah serta suasana yang nyaman akan membangkitkan suasana kenyamanan hati bagi mereka yang merasakan alam yang asri seperti taman malabar ini.

Walaupun taman malabar tak seluas kebun raya bogor, namun taman malabar ini tak kalah indahnya dengan kebun raya bogor. disini anda disuguhkan dengan keasrian alam bogor dengan macam-macam tumbuhan,kebun teh,pemandangan gunung yang indah serta wisata kuliner yang menggugah selera.

Akses Menuju Lokasi:

Dari Terminal Baranangsiang: Naik Angkutan umum dengan jurusan Ciparigi-Sukasari, lalu anda bisa turun dihotel pangrango, kemudian karena aksesnya dekat anda bisa jalan kaki menuju taman malabar di jl.malabar.

Dari Stasiun Kereta Api: Naik angkutan kota No. 03 jurusan BaranangSiang - bubulak, turun di Depan Rumah Sakit PMI, karena aksesnya dekat anda bisa jalan kaki menuju Taman Malabar.

URAIAN SINGKAT

Taman Malabar adalah taman yang berada ditengah-tengah perumahan warga, yang tergolong kedalam taman kota dengan luas taman ±5.517,85 m². Dengan lokasi administratif terletak pada Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah. Taman ini merupakan taman aktif dimana taman ini dapat dimasuki oleh pengguna dan pengguna dapat melakukan aktifitas didalamnya. Lokasi strategis ditengah kota menjadikan taman ini taman yang cukup terkenal bagi warga lokal di Kota Bogor.

Taman ini dikelilingi oleh rumah dan area bisnis menjadikan taman ini merupakan area berkumpul bagi para warga yang ingin melepas penat dan membutuhkan area dengan lokasi terbuka dan banyak pepohonan yang dapat menyediakan udara segar. Taman Malabar merupakan salah satu taman yang dapat memberikan fasilitas tersebu. Pohon pelindung yang hampir mengelilingi taman sehingga dibagian pinggirnya tergolong teduh. Sayangnya taman ini hanya terlihat apabila pengunjung melewati Jalan Malabar atau memiliki kepentingan ke Rs. PMI karena taman ini tidak terlihat dari Jalan Raya Pajajaran.

FASILITAS

Setiap taman pasti dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang taman tersebut, seperti halnya di Taman Malabar ini, terdapat jogging track, jalur refleksi, lampu taman, bangku taman, signagetaman dan terdapat lapangan rumput yang mendominasi Taman Malabar ini. 

AKSESIBILITAS

Taman Malabar terletak persis dibelakang Hotel Amaris dan Pangrango Plaza sehingga sangat memudahkan bagi pengguna untuk menuju ke taman tersebut dengan berpatokan pada kedua tempat tersebut. Apabila menggunakan kendaraan umum pengguna dapat menaiki angkot 03 dari terminal baranangsiang atau menggunakan angkot 06 melewati Jalan Raya Pajajaran dan turun didepan Pangrango Plaza ataupun pintu III Kebun Raya Bogor dan menyebrang kearah Pangrango Plaza dan memasuki Jalan Malabar.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Aktifitas yang dapat dilakukan ditaman ini cukup banyak, seperti berolahraga dan bersantai. Adapun pengunjung yang datang adalah masyarakat umum baik yang tinggal dekat dengan lokasi taman maupun yang jauh yang memang sengaja datang ke taman ini. Terdapat sekolahan yang memang sengaja melakukan pelajaran olahraga pada taman.

Sumber: PEMKOT BOGOR

0 Komentar