Taman Sringanis - Bogor Channel

Taman Sringanis

Profil ( Profile )

Taman Sringanis dengan luas tanahnya 1000 m2 yang berlokasi di Cipaku Bogor Selatan, menghadap Gunung Salak melestarikan berbagai tanaman berkhasiat obat berasal dari berbagai pelosok Nusantara.Tanaman ditata untuk kelestarian lingkungan yang sedap dipandang mata berpadu dengan bangunan mungil yang dapat digunakan untuk berdiskusi, pelatihan , penginapan dan pelayanan kesehatan.

Visi dan Misi ( Vision & Mision )

Taman Sringanis merupakan wujud kepedulian terhadap dambaan masyarakat dalam berkesehatan, terutama dengan menghidupkan dan meningkatkan kembali kesadaran bahwa manusia dan alam sekitarnya mempunyai potensi untuk membangun kualitas kesehatan phisik, mental, dan spiritual yang lebih baik.

Taman Sringanis berkeyakinan bahwa setiap orang mendambakan kualitas kesehatan phisik,m mental , dan spiritual yang seimbang dan optimal.disadari pentingnya pendekatan pelayanan kesehatan harus dilakukan seiring dan berimbang dengan upaya diri sendiri agar tercapai kualitas kesehatanyang didambakan.

Percontohan Tanaman Obat ( Model Garden For Medicinal Plants )

Taman Sringanis memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengenal sosok dan mengetahui manfaat tanaman obat yang merupakan warisan budaya bangsa yang hampir punah.Taman Sringganis berharap masyarakat dapat tergugah untuk mengupayakan peningkatan kesehatannya secara alami dan mandiri, sehingga berdampak pula kepada kesehatan lingkungan dan pelestarian.


Budidaya Tanaman Obat ( Conversation Of Medicinal Plants )

Taman Sringanis menyediakan bibit tanaman untuk dibeli dengan harapan masyarakat dapat menanam di lingkungannya untuk berbagai tujuan dan berdampak pada pelestarian tanaman berkhasiat obat.

Supplier Of Herbal Ingredients

Taman Sringanis menyediakan ramuan jamu yang informatif, agar masyarakat dapat mengaktualisasikan potensi diri dan menyebarluaskan kembali kepada lingkungannya.

Penerbitan Media Informasi ( Information Media Publication )

Dalam usaha mengoptimalkan program,dengan tujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang mudah dan benar, Taman Sringganis menerbitkan media informasi baik berupa media cetak maupun media elektronik.

Pelatihan Pengobatan Alami ( Training Natural Healing )

Taman Sringganis menyelenggarakan pelatihan-pelatihan:

1. Pelatihan Pijat Akupuntur. (Akupresure).

Pijat akupuntur (akupresur), sebuah cara pengobatan dengan memberikan rangsangan titik tertentu di tubuh, untuk melancarkan peredaran energy kehidupan (qi). Materi akupresur selain berupa tindakan praktis untuk mengatasi beberapa keluhan, juga diberikan pemahaman dasar keilmuannya, sehingga setiap tindakan akupresur dapat dimengerti alasannya. Demikian juga dalam penyajian materi Oleh Nafas dan Meditasi Prana.

2. Pelatihan Pemanfaatan tanaman Berkhasiat Obat.

Pemanfaatan tanaman berkhasiat obat agar masyarakat mampu mengatasi problem kesehatannya dengan bahan alami yang dapat diupayakan sendiri, dengan konsep makanan dan minuman. Penyajian materi menu sehat diberikan dalam berbagai bentuk seperti minuman,kue-kue,sop,pudding dan rebusan ramuan yag dilandasi oleh pemahaman bahwa orang terinveksi HIV perlu mengkonsumsi makanan lunak, bentuk cairan dan sedikit sedikit karena system dan organ pencernaannya sudah mulai terganggu. Konsep keseimbangan menjadi tuntunan pokok di dalam menggunakan tanaman obat, buah, sayuran, yang di ubah menjadi jus, sop, pudding dan jamu.

3. Pelatihan Olah Nafas & Meditasi Prana.

Olah nafas dan meditasi prana yang bertujuan memanfaatkan bio energy alam (aura) ssemaksimal mungkin untuk kesehatan phisik, mental dan spiritual agar tubuh berada dalam tatanan alami.
Cara-cara tersebut dapat di gunakan untuk tindakan pencegahan, pengobatan, pemeliharaan dan peningkatan kondisi kesehatan secara swadaya.

Program Perawatan, Dukungan Dan Pengobatan Komprehensif Untuk Hiv/aids. ( Care, Support, And Treatment Comprehensive Program, For Hiv/aids )

Pengembangan program perawatan, dukungan, pengobatan makin dirasakan sebagai kebutuhan diindonesia. Program dukungan untuk orang terinfeksi HIV bukan hanya sekedar pengadaan obat dan system perawatan dirumah sakit saja, tetapi juga menyangkut pengembangan Pola Hidup Sehat, dukungan keluarga dan lingkungannya untuk menjaga agar tetap sehat dan produktif. Oleh karena itu semakin dirasa perlu adanya program perawatan, dukungan dan pengobatan yang komprehensif diindonesia.

Pengobatan Komplementer ( Complementary Treatment )

Pengobatan tradisional atau alternative atau non konvensional di fungsikan sebagai pengobatan komplementer dalam kasus HIV/AIDS. Sehingga pengobatan ini harus dapat dikerjasamakan dengan pengobatan konvensional. Dokter dan praktisi pengobatan tradisional seyogianya dapat saling memahami fungsi, dan manfaat kedua pengobatan tersebut, demi keamanan dan kesehatan Orang Terinfeksi HIV/AIDS.
Pengobatan tradisional yang berfungsi komplementer bertujuan tidak untuk membunuh virus pada kasus HIV.AIDS, tetapi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi keluhan-keluhan yang muncul.

Pelayanan Kesehatan ( Health Services )

Taman Sringanis menyediakan konsultasi pendekatan holistic terhadap manusia dan kesehatannya termasuk kasus HIV/AIDS serta pelayanan pengobatan akupuntur,akupresur, herbal dan prana.

Kp. Cimanengah No 29 Kel.. Cipaku - Bogor Selatan
Telp. (021) 4891938, Fax : (021) 47860766
Email : mail@tamansringanis.com
Website : www.tamansirnganis.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda