Dekranasda

Alamat :
Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Bogor
Jl.Bina Marga No.1 B

Galeri Kerajinan Dekranasda Kota Bogor
Lantai P2 Mall Botani Square 

Dekranasda Kota Bogor menawarkan beragam pilihan barang-barang kerajinan yang sangat bervariasi dan kreatif.

Disini kita dapat menemui berbagai barang-barang olehan dari daur ulang seperti kertas, plastik dan limbah-limbah lainnya yang disulap menjadi tas, dompet, topi bahkan baju-baju yang yang “tidak biasa”, bagaimana tidak, kemasan bekas sabun detergen disulam menjadi baju yang dapat menahan air dan bahkan menjadi payung.

Lebih jauh, menuturkan Dekranasda adalah wadah kreatif bagi masyarakat sekitar, khususnya yang berlokasi di Kota Bogor dan sekaligus sarana bagi-siswa-siswi yang ingin belajar dan mengenal lebih jauh tentang kerajinan dan proses-proses pembuatannya.

Disinggung mengenai cara dan strategi pemasaran barang-barang kerajinan di Dekranasda pak Rizal mengatakan kalau Dekranasda secara aktif terlibat dalam pameran-pameran di dalam maupun di luar negri, itu terbukti dengan permintaan pengusaha dari Negara Jerman yang memesan produk furniture berbahan dasar bambu. “Saat ini kami mengirim secara rutin furniture ke Negara Jerman 2 kali dalam sebulan” 

Dekranasda melakukan pendekatan sosialisasi melalui RT/RW dan Door to Door kepada para pengerajin untuk memperkenalkan Dekranasda kepada masyarakat.







0 Komentar