Tukang Sapu Terkejut Dapat Sembako dari Polwan Berkebaya

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, para polwan di Polres Bogor Kota dan Bhayangkari Cabang Kota Bogor membagikan sejumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para tukang sapu perempuan yang ada di sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor, Rabu 20 April 2016. Selain itu, mereka juga membagikan bunga dan coklat kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Tugu Kujang.

Koordinator aksi, Sundarti mengatakan, dalam kegiatan ini para polwan yang kebanyakan bertugas di Satlantas tidak mengenakan seragam polisi seperti biasanya. Mereka sengaja berkebaya sebagai simbol apapun pekerjaan mereka, mereka tetap perempuan yang menjadi istri dan ibu bagi anak-anak mereka.

"Apapun profesi perempuan harus ingat pada kodrat mereka sebagai perempuan sehingga tetap harus seimbang dalam melaksanakan tugasnya," ucap Sundarti.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bogor Kiky Andi Herindra mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako pada hari Kartini kepada tukang sapu ini baru pertama kali dilakukan. Biasanya, bhayangkari melakukan aksi sosial di kalangan internal. "Kegiatan ini juga sekaligus sebagai apresiasi untuk perjuangan Kartini," ucap Kiky.

Salah seorang penerima sembako, Syariah mengaku terkejut menerima bingkisan sembako. "Hari Kartininya kan, baru besok. Tapi sudah dikasih hari ini. Alhamdulillah," kata Syariah.***