Siswa di Kabupaten Bogor Ini Rela Jaga Toilet untuk Beli Seragam Sekolah

BAGIKAN

Pagi buta, Denis sudah bersiap berangkat menuju sekolah. Bocah asal Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor itu harus berju...

Pagi buta, Denis sudah bersiap berangkat menuju sekolah. Bocah asal Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor itu harus berjuang melawan waktu dan jarak. Ya, Denis bersekolah di SDN Suryakencana, Cipanas Cianjur.

Sebuah jarak tempuh yang jauh dari tempat ia tinggal. Denis siaga berdiri di pinggir jalur puncak dua. Berselang lima menit, sebuah mobil bak terbuka berhenti didepanya. Dengan sigap, Denis naik mobil pick up tersebut.

“Setiap hari nunggu mobil mang Udin. Kalau sampai terlambat sudah duluan. Disini tidak ada angkutan. Kalau naik sepeda jauh,” tutur Denis antusias.

Baju olahraga orange tampak lusuh, saat ditemui Radar Bogor, Senin (30/05/2016). Satu jam menumpang mobil pick up mang Udin, Denis akhirnya tiba di sekolah. Matanya masih merah karena kantuk, semalaman suntuk dia harus mengerjakan pekerjaan rumah.

Ia pun jarang jajan disekolah. Setiap istirahat, ia mengisi perutnya dengan bekal yang dibawanya dari rumah. Yakni nasi putih serta sayur -sayuran ditambah kerupuk. Baginya ini sudah lebih dari cukup untuk energi pulang sekolah nanti.

“Di sekolah gak penah jajan. Uang saku ditabung buat nanti melanjutkan sekolah. Biar bisa mengurangi beban emak sama bapak nanti,”katanya polos.

Seepulang sekolah, ia tidak langsung pulang kerumah. Denis pergi ke lokasi wisata air terjun ciherang, Desa Wargajaya, Sukamakmur.

Bukan bewisata di air terjun yang ia lakukan. Melainkan mencari uang tambahan untuk membeli seragam dan perlengkapan sekolah. Denis bekerja menjaga sebuah kamar mandi umum di pintu masuk menuju kawasan wisata tersebut.

“Pulang sekolah langsung jaga wc umum dulu. Tapi kalau sempet pulang, Denis pulang dulu ganti baju,”imbuhnya.

Dalam sehari, penghasilan dia sebagai  penjaga kamar mandi umum hanya Rp10 ribu hingga Rp20 ribu. Ia bekerja dari pukul 13: 00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

“Banyaknya ketika hari libur. Namun, alhamdulilah dari hasil jaga tidak menyusahkan orang tua kalau mau beli baju seragam baru atau buku,” bebernya.

Ia berharap dirinya bisa melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi. Agar bisa membantu kedua orang tuanya.


Nama

Acara,90,Artikel,39,Berita,471,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Siswa di Kabupaten Bogor Ini Rela Jaga Toilet untuk Beli Seragam Sekolah
Siswa di Kabupaten Bogor Ini Rela Jaga Toilet untuk Beli Seragam Sekolah
https://2.bp.blogspot.com/-3mm6H4E_WfI/V02J1MOLZEI/AAAAAAAAFEY/P56oL-5Xm2Ug0ifP-ywXfov4gVdDFHnFACLcB/s320/demi-membeli-seragam-sekolah-rela-menjadi-penjaga-toilet.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-3mm6H4E_WfI/V02J1MOLZEI/AAAAAAAAFEY/P56oL-5Xm2Ug0ifP-ywXfov4gVdDFHnFACLcB/s72-c/demi-membeli-seragam-sekolah-rela-menjadi-penjaga-toilet.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/05/siswa-di-kabupaten-bogor-ini-rela-jaga.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/05/siswa-di-kabupaten-bogor-ini-rela-jaga.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin