Ajak Musisi Jalanan di Bogor Kenalkan Alat Musik Tradisional

BAGIKAN

Mengkolaborasikan budaya dalam hal ini seni musik tradisional, Perguruan Birrul Waalidain ajak peserta didik bermain musik persama dengan...

Mengkolaborasikan budaya dalam hal ini seni musik tradisional, Perguruan Birrul Waalidain ajak peserta didik bermain musik persama dengan Komunitas Bengkel Musisi Jalanan sebagai pembelajaran langsung bersamaan dengan perpisahan Taman Kanak-kanak di halaman sekolah, Sabtu (28/5/2016).

Ketua yayasan Memed Jalaludin mengatakan, kolaborasi atau menyatukan anak-anak didiknya bersama beberapa anggota komunitas bengkel musisi jalanan merupakan sebuah pembelajaran dalam mengenal musik tradisional, tentunya dengan alat-alat tradisional yang digunakan.

“Masih banyak yang tidak diketahui anak-anak didik Birrul apa saja budaya tradisional, dalam hal ini lebih ke alat-alat tradisional yang bisa menciptakan musik indah, yang dimiliki komunitas mereka, tidak dimiliki kami,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Selama ini, Memed mengakui bahwa peserta didiknya sebagian hanya mengetahui alat-alat musik tertentu saja, terutama alat-alat musik yang modern atau terbaru.

“Makanya kami gabungkan dalam satu panggung,” tambah Memed.

Salah satu kolaborasinya, lanjutnya, yaitu anak-anak didik Birrul yang notabene tingkat SD, menampilkan tamyiz diiringi gendang, dipadukan seni puisi.

“Saya berharap dari sini, anak-anak mengenal bentuk seni dan budaya lebih luas, tidak hanya apa yang sedang ramai dibicarakan, juga sebagai pengelola pendidikan, kami juga harus mengakomodir para komunitas, seperti komunitas bengkel musisi jalanan, tidak boleh dicurigai,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, pendiri komunitas bengkel musisi jalanan Juned Topan mengatakan, ada beberapa seni yang akan dikenalkan ke anak-anak didik Birrul Waalidain. Seperti, sanggar rumba yang menampilkan seni tradisional dari bambu, karinding dan lain-lain.

“Alat-alat yang kami gunakan benar-benar tradisional dibuat dari bambu, menjadi suling, kaya angklung dan lain-lain,” pungkasnya.

(ran)
Nama

Acara,90,Artikel,39,Berita,471,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Ajak Musisi Jalanan di Bogor Kenalkan Alat Musik Tradisional
Ajak Musisi Jalanan di Bogor Kenalkan Alat Musik Tradisional
https://1.bp.blogspot.com/-2NHgjdj57o8/V06AyDStfVI/AAAAAAAAFE4/zOq4GjmUegw5bf_eb2BBkVhDDdxoZ7KvACLcB/s320/kenalkan-alat-musik-tradisional.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2NHgjdj57o8/V06AyDStfVI/AAAAAAAAFE4/zOq4GjmUegw5bf_eb2BBkVhDDdxoZ7KvACLcB/s72-c/kenalkan-alat-musik-tradisional.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/06/ajak-musisi-jalanan-di-bogor-kenalkan.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/06/ajak-musisi-jalanan-di-bogor-kenalkan.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin