Supir Bis di Terminal Barangsiang Bogor Tes Urine

Sejumlah supir bis di Terminal Baranangsiang Kota Bogor menjalani tes urine, Kamis (30/6/2016). Pemeriksaan kondisi para supir bis ini dipimpin langsung Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Provisi Jawa Barat, Brigjen Pol Iskandar Ibrahim didampingi Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra.

Kepala BNN Jabar, Brigjen Pol Iskandar Ibrahim mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mudik menggunakan bis. Dan memberikan pemahaman kepada setiap supir bahwa tanggung jawab mereka adalah keselamatan penumpang.

“Semua demi keamanan penumpang nanti ini juga untuk menekan penggunaan narkoba yang ada di lingkungan supir, jika ada supir yang menggunakan narkoba akan langsung kami tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,”kata Iskandar.

Sementara itu Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra berterima kasih kepada BNN Jabar yang telah membantu meningkatkan keamanan arus mudik nanti.

”Ini juga sekaligus memantau kesiapan pos pantau yang ada di Terminal Barangsiang ini,”kata Andi.

Tampak Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto memantau langsung pemeriksaan tes urine yang dilakukan kepada puluhan supir bis di Terminal Barangsiang.

(dea/pojokjabar)