959 Personel Siap Amankan Arus Mudik di Bogor!

BAGIKAN

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto menjelaskan, dalam persiapan jalur pemudik, pihaknya membangun 21 pos pengamanan. Rinciannya, satu ...

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto menjelaskan, dalam persiapan jalur pemudik, pihaknya membangun 21 pos pengamanan. Rinciannya, satu posko utama yang akan ditempatkan di Mapolres Bogor, pada Operasi Ramadniya 2016.

Sedangkan satu pos pelayanan akan dibangun di Simpang Gadog, Ciawi. Sementara 19 pos pengamanan lainnya tersebar di beberapa jalur yang akan dilalui para pemudik.

“Untuk pos tengah itu terbagi di Sukaraja, Cibinong, Citeureup, dan Belanova, Sentul,” ujarnya.

Untuk jalur Bogor Puncak dan Cianjur (Bopuncur), sambungnya, ada tiga pos yang akan ditempatkan. Yakni Pospam Megamendung, Pasar Cisarua, dan Attaun.

“Jika ditotal pos gatur semuanya tersebar di 160 titik dengan jumlah 959 personel,” bebernya.

Menurut dia, pos pengaturan tersebut akan dimulai sejak H-7 Lebaran, hingga H+7 Idul Fitri. Khusus untuk Puncak, kata dia, masih menggunakan sistem buka tutup.

Meski belum memasuki operasi pengamanan, Suyudi sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan langkah-langkah preventif dan upaya mencegah kejahatan dengan mengajak peran serta masyarakat juga TNI.

“Setiap Senin dan Rabu kita mengadakan patroli skala besar, terutama malam menjelang dini hari, karena berpotensi gangguan kamtibmas. Antisipasi ini dilakukan jelang Operasi Ramadniya 2016,” ujar Suyudi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menambahkan, pemudik harus tetap ekstrawaspada di Lebaran kali ini. Tak hanya sopir, penumpang pun sebaiknya terus mengingatkan sopir apabila mengantuk untuk segera menepi dan istirahat.

“Penumpang juga harus mengingatkan sopir kalau mengantuk untuk segera istirahat. Keselamatan harus nomor satu,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Subiantoro menjelaskan, jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan jalur sebanyak 160 yang terbagi dalam sepuluh titik pos pengamanan.

(ded)
Nama

Acara,46,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: 959 Personel Siap Amankan Arus Mudik di Bogor!
959 Personel Siap Amankan Arus Mudik di Bogor!
https://3.bp.blogspot.com/-RbSYi8xTi3M/V3TKBdhOnKI/AAAAAAAAFSg/Qshfam0MzLk_JtfXRB922-XnFBtMpgAHwCLcB/s320/polisi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-RbSYi8xTi3M/V3TKBdhOnKI/AAAAAAAAFSg/Qshfam0MzLk_JtfXRB922-XnFBtMpgAHwCLcB/s72-c/polisi.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/07/959-personel-siap-amankan-arus-mudik-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/07/959-personel-siap-amankan-arus-mudik-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin