Jumat Barokah, Puluhan Kaum Duafa Kota Bogor Terharu Dapat Ini

BAGIKAN

Ada pemandangan yang unik dan menggugah hati di depan Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jaw...

Ada pemandangan yang unik dan menggugah hati di depan Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/9/2016) pagi tadi. Tampak belasan hingga puluhan mengerubuti sebuah sepeda motor dan mendapatkan nasi bungkus plus air minum gelasan.

Raut wajah orang-orang “luar biasa” itu pun sangat cerah ceria. Senyum dan tawa tak pudar-pudarnya selama sepeda motor berwarna hitam itu parkir. Pantas saja, aksi yang sangat sederhana ini ternyata memiliki makna dan misi yang luar biasa, yakni berbagi alias sedekah.

“Aksi kami ini namanya Free Food Motorcycle Jumat Barokah. Jadi kami membagikan makanan dan minuman kepada orang-orang yang membutuhkan,” kata Gigondola Sugiri, seorang aktivis sosial Kota Bogor kepada Pojokjabar.id.

Aksi Free Food Motorcycle Jumat Barokah di depan Kejaksaan Negeri Kota Bogor. (foto: Pojokjabar)
Aksi Free Food Motorcycle Jumat Barokah di depan Kejaksaan Negeri Kota Bogor. (foto: Pojokjabar)
Gigondola atau yang akrab disapa Kang Ginz ini mengungkapkan, aksi mereka ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama yang berlandaskan syariat agama Islam yaitu sedekah. Sasaran mereka adalah para kaum duafa seperti pengemis, tukang becak, pemulung dan orang yang tak mampu lainnya untuk sarapan pagi bersama.

“Kami juga menyasar petugas kebersihan yang telah sangat berjasa untuk kebersihan Kota Bogor,” kata Ginz.

Sebanyak 50 nasi bungkus disiapkan untuk dibagikan kepada orang-orang tersebut. Ginz menuturkan, aksi ini ingin berbagi dan sekadar untuk makan bersama dengan orang-orang “luar biasa” ini.

“Kami mengajak para saudara duafa untuk sarapan bersama. Tapi kebanyakan mereka penginnya dibawa pulang,” tutur Ginz sembari tertawa.

Respons target Free Food Motorcycle Jumat Barokah hari ini, kata Ginz, sangat apresiatif, bersyukur dan terharu. Untuk itu, aksi ini akan terus dilakukan secara kontinyu. “Insya Allah aksi ini akan istikomah,” ujarnya.

Sementara itu, pada hari ini, aksi Free Food Motorcycle Jumat Barokah dilakukan di dua titik, yakni depan Gedung PPIB dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Jalan Djuanda. Ke depannya, kata Ginz, akan bergeser ke kawasan-kawasan lainnya.

“Insya Allah, rencananya kami akan bagi-bagi makanan lagi pada Car Free Day nanti. Titik kumpul di depan masjid Alhijri air mancur. Aksi nanti sekaligus Gerakan Pungut Sampah. Jadi kita sekaligus bersih-bersih Kota Bogor,” ungkapnya. “Menunya nanti ada snack juga,” tandasnya.

(izo/pojokjabar)
Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jumat Barokah, Puluhan Kaum Duafa Kota Bogor Terharu Dapat Ini
Jumat Barokah, Puluhan Kaum Duafa Kota Bogor Terharu Dapat Ini
https://3.bp.blogspot.com/-MnlK4rn8YZk/V9OPT7pxN2I/AAAAAAAAFp4/IaefHeRoJqcfMiE5tHD-QpZrMQqctl9UACLcB/s320/WhatsApp-Image-2016-09-09-at-13.49.56.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-MnlK4rn8YZk/V9OPT7pxN2I/AAAAAAAAFp4/IaefHeRoJqcfMiE5tHD-QpZrMQqctl9UACLcB/s72-c/WhatsApp-Image-2016-09-09-at-13.49.56.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/09/jumat-barokah-puluhan-kaum-duafa-kota.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/09/jumat-barokah-puluhan-kaum-duafa-kota.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin