ASN Pemkab Bogor Harus Berikan Pelayanan Prima dan Profesional Kepada Masyarakat


Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 19 Mei 2017
CIBINONG

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bogor harus memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih aktual, lebih murah dan sederhana untuk memenuhi hak masyarakat Kabupaten Bogor akan layanan yang prima dan profesional. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar ketika melantik 75 pejabat administrasi pengawas (eselon IV) lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, di Gedung Serbaguna 1, (19/5).

Adang menegaskan, untuk menjamin terwujudnya pelayanan tersebut, para ASN yang baru saja dilantik agar segera mempelajari tugas pokok dan fungsinya serta meningkatkan kemampuan dalam menjabarkan kebijakan pimpinan, agar segera dapat mengidentifikasi kendala pelaksanaan program serta membawa unit kerja berkembang lebih baik dari sebelumnya.

"Inventarisasi persoalan-persoalan yang sebelumnya menghambat prestasi unit kerja, kemudian rancang rencana aksi yang relevan untuk mendorong tercapainya target sesuai visi, misi dan tujuan unit kerja, teurtama guna menjamin terselenggaranya layanan publik yang terintegrasi dan berkualitas di semua sektor pembangunan," tegas Adang.

Dalam kesempatan tersebut Adang juga mengingatkan agar dalam melakukan pekerjaan, para pejawab pengawas adminsitrasi juga harus memberikan perhatian khusus terhadapa tertib admisnitrasi, tertib keuangan, dan tertib tekhnis, guna mencegah terjadinya keterlambatan dan kegagalan program kerja yang tentunya akan berakibat pad alemahnya integritas perangkat daerah di tengah masyarakat.

"Laksanakan dengan penuh tanggung jawab seluruh program kerja dan kegiatan yang telah tertuang dalam dokumen perencanaan anggaran, sejak perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan, hingga pertanggungjawaban anggaran dan kegiatan, guna memaksimalkan penyerapan anggaran serta mencegah terjadinya penyimpangan yang berakibat hukum," tambah Adang.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Kepala BKPP Kabupaten Bogor Dadang Irfan, Assisten Administrasi Aty Gumiaty, Assisten Pemerintahan dan Kesra Burhanudin, Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor Benny Delyuzar, dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Bogor. (OCKY/DIKO/DISKOMINFO)

0 Komentar