Timpora Awasi WNA di Perumahan Dramaga Bogor

BAGIKAN

Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kecamatan Dramaga melakukan pendataan dan pengawasan kegiatan warga luar negeri di Perumahan Dramaga ...

Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kecamatan Dramaga melakukan pendataan dan pengawasan kegiatan warga luar negeri di Perumahan Dramaga Cantik dan Dramaga Hijau, Kamis (04/05/2017).

Kanit Satpol PP Kecamatan Dramaga Saeful JP mengatakan, pendataan tersebut dilakukan sejak pukul 10.00-12.30 WIB dengan menurunkan enam petugas.

Berdasarkan surat keputusan (SK) yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, pengawasan disesuaikan dengan kegiatan di tramtib. “Ini bukan sidak, tapi SK dari sana karena menyangkut penegakan perda,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Ia melanjutkan, warga asing yang berada di Perumahan Dramaga Cantik berasal dari Malaysia, Kamerun dan Korea Selatan. Namun untuk Dramaga Hijau tidak ditemukan adanya WNA. “Dari Malaysia berjumlah sepuluh orang. Kemudian Kamerun ada satu orang.

Mereka mahasiswa yang kuliah di IPB. Sedangkan satu warga negara Korea Selatan bekerja sebagai tenaga ahli di pabrik wig,” terangnya.

Saeful menjelaskan, WNA yang bermukim di Perumahan Dramaga Cantik sedang di data oleh RT dan RW. Setelah selesai, akan dikirim ke Trantib Kecamatan Dramaga karena ada kemungkinan WNA Malaysia bisa lebih banyak atau sedikit.

“WNA Malaysia atau WNA lain rata-rata kan berkuliah bahkan bekerja. Sehingga pulangnya sore hingga malam. Kalau kata ketua RT atau RW, mereka suka keluar masuk (perumahan). Jadi akan dipastikan dulu berapa jumlah yang belum terdata,” tuturnya.

Terpisah, Camat Dramaga Baehaki menuturkan, pendataan tersebut dilakukan lantaran khawatir WNA yang tinggal di rumah kost, menyelundupkan identitas palsu atau berpura-pura sebagai mahasiswa.

“Hasil ini sebagai shock terapi. Selanjutnya akan dilakukan pendataan di desa lainnya, terutama wilayah padat penduduk dan perumahan,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika ada indikasi para WNA melanggar data kependudukan, Timpora Kecamatan Dramaga akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi kelas I Bogor untuk mencari solusi apa yang harus dilakukan.

“Intinya kami mewaspadai kehadiran WNA yang ada di Kecamatan Dramaga,” pungkasnya.
(radar bogor/cr4/c)

KOMEN

Nama

Acara,90,Artikel,39,Berita,471,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Timpora Awasi WNA di Perumahan Dramaga Bogor
Timpora Awasi WNA di Perumahan Dramaga Bogor
https://4.bp.blogspot.com/-yTaGBnY8h2A/WQ1ovOWC6dI/AAAAAAAABF4/3pBtTNi_DlwxF5ecpMaEAdwISj38HlmxQCLcB/s320/TIMpora-Awasi-WNA.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-yTaGBnY8h2A/WQ1ovOWC6dI/AAAAAAAABF4/3pBtTNi_DlwxF5ecpMaEAdwISj38HlmxQCLcB/s72-c/TIMpora-Awasi-WNA.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/05/timpora-awasi-wna-di-perumahan-dramaga_6.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/05/timpora-awasi-wna-di-perumahan-dramaga_6.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin