Lahir Saat Hari Jadi Bogor, Bayi Ini Diberi Nama Milangkala


3 Juni 2017 tidak hanya sekadar tanggal hari jadinya Bogor. Momentum itu juga menjadi hari bahagia bagi sebagian orang, karena mendapatkan momongan. Setidaknya ada lima bayi “istimewa” yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (HJB), Sabtu (3/6).

Kelimanya lahir di tiga rumah sakit yang berbeda, dan mereka beruntung didatangi Wali Kota Bogor Bima Arya. Bahkan di Rumah Sakit Salak, Suami Yane Ardian itu memberikan nama untuk salah satu bayi perempuan.

Milangkala, nama istimewa itu diberikan wali kota yang mengunjungi Rumah Sakit Salak bersama Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rubaeah.

“Saya kasih namanya Milangkala. Jadi nanti panggilannya Mila,” kata Bima seraya menerangkan bahwa kunjungan itu merupakan agenda tahunan dan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kepada keluarga yang mendapatkan kebahagiaan bertepatan dengan HJB.


Tidak hanya menyapa langsung para ibu yang baru saja melahirkan dan melihat para bayinya, wali kota juga memberikan piagam dan menyerahkan bingkisan kepada sang ibunya.

“Mudah-mudahan bayi yang lahir di tanggal 3 Juni ini bisa menjadi kebanggaan Kota Bogor ke depannya dan kelak mereka bisa mencapai cita-citanya agar bisa berbuat sesuatu bagi Kota Bogor,” pungkasnya.


Setelah dari RS Salak, Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuju Rumah Sakit Melania yang berada di Jalan Pahlawan.

Di sini, terdapat tiga bayi yang dilahirkan dengan waktu yang hampir bersamaan. Salah satunya adalah bayi perempuan anak ketiga dari Ririn Endah Setiowati yang beruntung dikunjungi wali kota.

“Bayinya laki-laki atau perempuan, beratnya berapa, panjangnya berapa. Ini anak ibu yang ke berapa,” tanya Bima kepada warga yang tinggal di RT 1/10 Kompleks Paspampres, Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Dengan kondisi yang masih lemas, Ririn pun menjawab seluruh pertanyaan wali kota. Namun, ia pun tidak bisa menyembuyikan perasaan bahagianya lantaran telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Tetapi, kebahagiaan juga semakin lengkap karena dirinya dan keluarga didatangi wali kota. “Alhamdulillah, sekarang sudah bertambah lagi anak saya dan perempuan pula.


Yang nggak kalah senangnya saya tidak menyangka ditengok sama Pak Wali sambil bawa bingkisan pula,” ungkap Ririn.

Selain kedua rumah sakit tersebut Bima juga mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Sama seperti di dua rumah sakit lainnya wali kota pun memberikan piagam dan bingkisan kepada para keluarga bayi yang telah lahir di HJB tahun ini.

(radar bogor/wil/*)

0 Komentar