Akibat Betonisasi, Macet Jalan Raya Empang Bogor Hingga Tiga Bulan

BAGIKAN

Para pengguna jalan raya Empang-Pasir Kuda, harus lebih bersabar hingga tiga bulan kedepan. Sebab, proyek betonisasi jalan raya ini memb...

Para pengguna jalan raya Empang-Pasir Kuda, harus lebih bersabar hingga tiga bulan kedepan. Sebab, proyek betonisasi jalan raya ini membuat arus lalu lintas di wilayah setempat melambat.

Pantauan Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), pada pukul 11.00 selasa (22/8/17), pengecoran yang dilakukan di sebelah ruas jalan tepatnya mulai Lampu Merah Empang hingga pertigaan Empang ke Ciapus, membuat antrean mobil mengular sekitar 100 meter.

Meski sudah diberlakukan sistem satu arah (SSA) bagi kendaraan roda empat, namun tak jarang mobil yang menerobos masuk lantaran pembatasnya tidak dijaga oleh petugas. Hal tersebut membuat lalu lintas kian macet.

Di atas pukul 09.00 pemberlakukan SSA untuk mobil memang dilakukan secara situasional, artinya berlaku dengan bergantian dari berlawanan arah.

Warga Kelurahan Empang Bogor Selatan, Ayu Karina (24) bahkan terpaksa harus menggunakan ojek online untuk bepergian. Padalah, biasanya Ayu menggunakan angkot untuk menuju kampusnya ataupun ke tempat lainnya.

“Mau tidak mau puasa dulu naik angkotnya. Untungnya sekarang ada ojek online jadi tidak perlu diambil pusing. Memang beda sih harganya, tapi tidak apa-apa,” katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menuturkan, agar para pengendara menggunakan jalur alternatif selama tiga bulan ke depan. “Ada banyak jalur yang bisa digunakan sebagai pengganti. Lewat Gunung Batu, Jalan Veteran, Jalan Perintis Kemerdekaan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya memberlakukan rekayasa lalu lintas di sektiaran lokasi. Rekayasanya antara lain, pukul 06.00 hingga 09.00 berlaku SSA dari Pasir Kuda ke Empang. Sedangkan pada pukul 16.00 hingga 20.00 berlaku SSA dari Empang ke Pasir Kuda. “Pemberlakuan sistem satu arah untuk kendaraan roda empat atau lebih,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembangunan dan Kebinamargaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor Wawan Gunawan mengatakan pembangunan tersebut akan berjalan mulai dari 20 Agustus hingga 30 November.

“Kita target 30 November sudah selesai. Mudah mudahan bisa lebih cepat selesai. Karena di sana jalur macet, jadi perlu penanganan lebih cepat,” ujarnya.

Pembangunan yang menelan anggaran Rp4,3 miliar itu dimulai dari titik Empang, kemudian berangsur hingga Pasir Kuda. Untuk meminimalisir kemacetan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.
(radar bogor/rp1/c)

Data dan Fakta Proyek Betonisasi Jalur Empang

Lokasi : Empang – Pasir Kuda
Waktu pengerjaan : 20 Agustus – 30 November
Anggaran : Rp4,3 miliar

Rekayasan Lalin

Pukul 06.00 hingga 09.00 berlaku sistem satu arah dari Pasir Kuda ke Empang
Pukul 16.00 hingga 20.00 berlaku sistem satu arah dari Empang ke Pasir Kuda

KOMEN

Nama

Acara,90,Artikel,39,Berita,471,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Akibat Betonisasi, Macet Jalan Raya Empang Bogor Hingga Tiga Bulan
Akibat Betonisasi, Macet Jalan Raya Empang Bogor Hingga Tiga Bulan
https://1.bp.blogspot.com/-c8DUn85fK-w/WZ0ox1-8EtI/AAAAAAAAB_c/0gwNm-EUDKEVfoMUg0F1CqjeZBmDwPCRACLcBGAs/s320/jalan-raya-empang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-c8DUn85fK-w/WZ0ox1-8EtI/AAAAAAAAB_c/0gwNm-EUDKEVfoMUg0F1CqjeZBmDwPCRACLcBGAs/s72-c/jalan-raya-empang.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/08/akibat-betonisasi-macet-jaln-raya.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/08/akibat-betonisasi-macet-jaln-raya.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin