KTP Sudah Dicetak, Pemkot Bogor Antar Kerumah Warga

BAGIKAN

Pemerintah Kota Bogor telah menerima 60 ribu keping blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Meskipun stok blangko sudah mencuku...

Pemerintah Kota Bogor telah menerima 60 ribu keping blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Meskipun stok blangko sudah mencukupi, namun pencetakan hanya dilakukan terhadap data penduduk yang sudah dalam statusPrint Ready Record (PRR).

Untuk itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor mencetak 34 ribu keping E-KTP, sesuai data PRR yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementrian Dalam Negeri RI.


Dengan demikian KTP yang dicetak adalah KTP bagi mereka yang telah melakukan perekaman data sampai akhir Desember 2016. Bagi mereka yang melakukan perekaman di tahun 2017, belum bisa menerima KTP. Hal itu karena data masih dalam proses.


Sebagaimana diketahui, data yang baru direkam, terlebih dahulu harus dikirim ke pusat untuk penunggalan data. Lamanya proses penunggalan data tergantung kondisi server yang ada pusat (Ditjen Dukcapil) dan panjangnya antrian, mengingat data yang masuk datang dari seluruh Indonesia. Jika data sudah di-approve pusat, data akan dikirim balik dengan status siap cetak (PRR).

KTP yang sudah dicetak Disdukcapil Kota Bogor, selanjutnya dikirim ke masing-masing Kecamatan yang akan mendistribusikannya ke setiap Kelurahan. Secara simbolis, penyerahan KTP yang baru dicetak dilakukan oleh Walikota Bogor, Bima Arya kepada warga pada Minggu (5/11/17) di GOR Pajajaran.


Sebanyak 1.630 KTP diserahkan kepada warga perwakilan dari 68 kelurahan. KTP lainnya dibagikan keesokan harinya melalui para Camat yang mendistribusikan ke masing-masing Kelurahan.

Untuk selanjutnya, mulai tanggal 6 November 2017 Disdukcapil Kota Bogor memberlakukan sistem pengambilan baru. Pemohon tidak lagi mengambil langsung KTP yang sudah dicetak di Disdukcapil. KTP yang sudah dicetak bisa diambil pemohon di kelurahan masing-masing dengan menunjukan bukti tanda terima. (lihat gambar)

Saat ini data E-KTP Kota Bogor dan data penduduk yang sudah terekam mencapai 96 persen dari 774 ribu lebih. Seluruh data penduduk Kota Bogor ditargetkan rampung Desember 2017 menjelang berlangsungnya Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor.

Sumber: PojokBogor

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: KTP Sudah Dicetak, Pemkot Bogor Antar Kerumah Warga
KTP Sudah Dicetak, Pemkot Bogor Antar Kerumah Warga
https://2.bp.blogspot.com/-WU2SULDT7IM/WgKRt9uTepI/AAAAAAAACeU/whITxdu5gV4m2FEg-CmBaWcFHOCsL6FTwCLcBGAs/s320/Bima-Arya-1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-WU2SULDT7IM/WgKRt9uTepI/AAAAAAAACeU/whITxdu5gV4m2FEg-CmBaWcFHOCsL6FTwCLcBGAs/s72-c/Bima-Arya-1.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/11/ktp-sudah-dicetak-pemkot-bogor-antar.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/11/ktp-sudah-dicetak-pemkot-bogor-antar.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin