Jelang Natal dan Tahun Baru, di Bogor Marak Beredar Uang Palsu Pecahan Rp20 Ribu

BAGIKAN

Mendekati Natal dan tahun baru, para pelaku usaha dihantui beredarnya uang palsu. Khususnya pecahan Rp20 ribu. Semisal yang dialami oleh ...

Mendekati Natal dan tahun baru, para pelaku usaha dihantui beredarnya uang palsu. Khususnya pecahan Rp20 ribu. Semisal yang dialami oleh para operator di SPBU 34-16818 di Jalan Sabilillah, Desa Citeureup.

Dalam seminggu, para operator menemukan empat kali uang palsu pecahan Rp20 ribu dari konsumennya. “Saat diraba nampak asli, tapi ternyata ketika dicek di bank uang itu pulau,” kata Samsul, salah satu operator.


Karena uang palsu tersebut, dirinya harus bertanggungjawab mengganti kerugian di tempat ia bekerja. Lantaran, masuknya uang palsu dianggap kelalaian. “Karena saya salah. Ya, apa boleh buat. Terpenting ke depannya lebih berhati-hati,” ucapnya.

Selain menyerupai asli, uang palsu itu disebar oleh orang yang telah memperhitungkan momentum. “Saat banyak antrean, pasti kami sibuk. Saat itu yang belanja pakai uang palsu ikut isi bensin sambil menunggu bensin penuh ia baru membayarnya,” tukasnya.

Kondisi itu dibenarkan oleh Pengawas SPBU 34-16818, Tedi Mulya. Ia mengaku prihatin atas kerugian para operator yang mendapat uang palsu saat melayani konsumen. Lantaran, kerugian itu otomatis ditanggung operator.

“Kasihan kalau mereka terus ganti uang itu. Karena itu, uang palsu tak boleh lagi lolos di SPBU ini,” kata Tedi.

Ia telah mengimbau para operator untuk lebih jeli lagi saat menerima uang. Terlebih lagi ketika kondisi SPBU dipadati pelanggan. “Jangan terburu-buru saat menerima uang. Daripada mereka buru-buru dan lengah, buntutnya akan merugikan,” kata Tedi.

Lebih lanjut Tedi mengaku telah melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian agar peredaran uang palsu tak memakan banyak korban. “Polisi sudah tahu. Moga pelaku dan jaringannya segera terungkap,” tukasnya.

Saat dikomfirmasi, Kapolsek Citeureup, Kompol Tri Suhartanto mengaku akan menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya akan menurunkan personel intel untuk mencari titik edar uang palsu tersebut.

“Cepat atau lambat pasti kami ungkap. Tunggu saja waktunya,” singkat Tri.
(RB/azi/pojokjabar)

KOMEN

Nama

Acara,68,Artikel,38,Berita,408,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,145,Kriminal,21,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jelang Natal dan Tahun Baru, di Bogor Marak Beredar Uang Palsu Pecahan Rp20 Ribu
Jelang Natal dan Tahun Baru, di Bogor Marak Beredar Uang Palsu Pecahan Rp20 Ribu
https://2.bp.blogspot.com/-kiINcnRQ04Y/WjpukGDAD9I/AAAAAAAAC3k/JBxGxG1Q91MOHpqiXfBtsz-ZHlERfJNoACLcBGAs/s320/uang-palsu-1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-kiINcnRQ04Y/WjpukGDAD9I/AAAAAAAAC3k/JBxGxG1Q91MOHpqiXfBtsz-ZHlERfJNoACLcBGAs/s72-c/uang-palsu-1.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/12/jelang-natal-dan-tahun-baru-di-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/12/jelang-natal-dan-tahun-baru-di-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin