Catat! Jokowi Sudah Angkat Suara Soal Tragedi Mako Brimob Kelapa Dua

BAGIKAN

Presiden Joko Widodo akhirnya angkat suara menyikapi tragedi di rumah tahanan (Rutan) Cabang Cipinang di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua...


Presiden Joko Widodo akhirnya angkat suara menyikapi tragedi di rumah tahanan (Rutan) Cabang Cipinang di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia bersyukur situasi sudah kondusif sejak operasi penanganan narapidana terorisme itu dituntaskan pagi tadi.

“Alhamdulillah narapidana teroris semuanya sudah menyerahkan diri pada aparat keamanan,” ujarnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini. Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia tidak akan gentar menghadapi para teroris.

“Negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang menganggu keamanan negara,” tegas mantan Wali Kota Solo itu.

Di satu sisi, Jokowi juga turut berduka atas gugurnya lima anggota Polri dalam tragedi di Kompleks Mako Brimob itu. “Saya juga telah memerintahkan Wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris,” pungkasnya.



Grafis kronologi kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (Kokoh Praba/JawaPos.com).

Sekadar informasi, selama 36 jam Polri berupaya untuk meredam situasi di dalam Rutan Cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Salah seorang polisi bernama Bripka Irwan Sarjana sempat disandera namun akhirnya bisa dibebaskan, Kamis (10/5) pagi tadi.

Dia langsung dibawa ke RS Polri. Selain Iwan, delapan anggota juga sempat disandera. Tiga orang di antaranya berhasil lolos usai kejadian pecah pada Selasa (8/5) malam. Mereka yakni, Briptu Hadinata, Iptu Sulastri, dan Brigadir Haris.

Sayangnya, lima anggota lainnya gugur dengan cara mengenaskan di tangan para narapidana terorisme itu. Di antaranya, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Denny Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.














KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Catat! Jokowi Sudah Angkat Suara Soal Tragedi Mako Brimob Kelapa Dua
Catat! Jokowi Sudah Angkat Suara Soal Tragedi Mako Brimob Kelapa Dua
https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2018/05/10/soal-tragedi-teroris-di-mako-brimob-jokowi-akhirnya-buka-suara_c_211425.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/05/catat-jokowi-sudah-angkat-suara-soal.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/05/catat-jokowi-sudah-angkat-suara-soal.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin