Rp50 Miliar untuk Pembebasan Lahan RSUD Parung

BAGIKAN

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di bagian utara Bumi Tegar Beriman menunggu persetujuan Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor. ...


Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di bagian utara Bumi Tegar Beriman menunggu persetujuan Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini mengatakan, setelah membuat visibility study (VS) RSUD di Desa Cogrek, Kecamatan Parung jajarannya langsung menyusun anggaran pembebasan lahan.

"Untuk pembebasan lahan RSUD di utara atau Parung kami menganggarkan Rp50 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2019," kata Tri kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Mantan Direktur Utama RSUD Cibinong ini berharap ajuan anggaran pembebasan lahan seluas 2,5 hektare ini disetujui dan tersedia anggarannya.

"Terwujudnya pembebasan lahan untuk RSUD Parung itu tergantung kemampuan anggaran dan disetujui tidaknya oleh Bupati Nurhayanti dan DPRD Kabupaten Bogor karena anggarannya kami minta dari APBD Kabupaten Bogor," harapnya.

Tri menjelaskan apabila pembebasan lahan ini terwujud, maka pada semester ke II tahun 2019 jajarannya akan mengajukan pembuatan Detail Engineering Design (DED) RSUD Parung.

"Kalau belum ada pembebasan lahan kami tidak bisa langsung menganggarkan pembuatan DED dan kalau belum ada DED kami belum bisa mengetahui kebutuhan anggaran pembangunan RSUD Parung," jelas Tri.

Dia menambahkan walaupun belum ada RSUD di wilayah utara, Pemkab Bogor sudah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di sekitarnya untuk melayani masyarakat Parung, Ciseeng, Rumpin, Gunung Sindur, Tajur Halang dan Rancabungur.

"Kami sudah bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di Depok, Tanggerang dan lainnya untuk menitipkan pasien daru masyarakat Parung, Ciseeng, Rumpin, Gunung Sindur, Tajur Halang dan Rancabungur hingga warga tetap terlayani sambil kita membangun RSUD Parung," tambahnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wasto Sumarno mendukung penuh langkah Dinas Kesehatan dan dia bersama komisi atau fraksi lainnya siap menyetujui rencana pembebasan lahan dan pembangunan RSUD Parung.

"RSUD Parung ini sudah menjadi prioritas kami karena masyarakat di wilayah utara sejak lama sangat butuh pelayanan kesehatan yang memadai, kami meminta pembangunan RSUD Parung segera dibangun oleh Pemkab Bogor," pungkas Wasto.

Sumber : inilahkoran.com

KOMEN

Nama

Acara,105,Artikel,42,Berita,539,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Rp50 Miliar untuk Pembebasan Lahan RSUD Parung
Rp50 Miliar untuk Pembebasan Lahan RSUD Parung
https://1.bp.blogspot.com/-bcCyUh43z8k/W8fHPxXKLuI/AAAAAAAAAx0/w44BSG2Y8jEFVuLOb0Sfo4XmqQaKXgkkQCLcBGAs/s1600/rsud%2Bparung.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bcCyUh43z8k/W8fHPxXKLuI/AAAAAAAAAx0/w44BSG2Y8jEFVuLOb0Sfo4XmqQaKXgkkQCLcBGAs/s72-c/rsud%2Bparung.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/10/rp50-miliar-untuk-pembebasan-lahan-rsud.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/10/rp50-miliar-untuk-pembebasan-lahan-rsud.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin