Bertaruh Nyawa di Jembatan Bambu

BAGIKAN

Jembatan penyeberangan warga Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang yang menghubungkan dengan Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten B...

Jembatan penyeberangan warga Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang yang menghubungkan dengan Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, dalam kondisi memprihatinkan.

Pasalnya, jembatan yang terbuat dari papan dan ditopang bambu tersebut, sempat ambruk tergerus aliran air Kali Cimanceri beberapa waktu lalu, namun tetap saja dilalui masyarakat.

Menurut warga sekitar, jembatan Kali Cimanceuri ini menjadi sarana akses penyeberangan bagi masyarakat untuk ke wilayah Kabupaten Tangerang. Warga selalu menggunakan jembatan ini saat hendak berbelanja atau pergi bekerja. 

"Ini juga akses utama para pelajar yang tiap pagi dan siang menuju sekolah," ujar Mulyana (33), warga Desa Mekarsari, Rabu (14/11/2018).

Karena kondisinya rusak, sambung Mulyana, pernah ada warga yang terperosok dan jatuh bersama sepeda motornya ke dasar Kali Cimanceri. "Waktu itu jembatan ini belum pakai papan jadi semuanya masih menggunakan bambu. Karena makin lama makin rapuh, jadi pas dilewati pakai motor bambunya patah," kata dia. 

Jembatan pun sempat diperbaiki dengan cara gotong royong dengan swadaya masyarakat. "Musim hujan begini, arus air di Kali Cimanceri sangat deras bahkan merendam jembatan tersebut," katanya.

Kepala Desa Cikuda Samyani mengungkapkan, warga sekitar menggunakan jembatan yang disebut Penyemir itu berada di tiga kampung.

"Tingginya 15 meter, panjang 40 meter dan lebar 2,5 meter. Sudah kami ajukan tiap tahun di Musrenbang supaya diperbaiki, namun belum diakomodir," katanya.

Setali tiga uang, Kepala Desa Mekarsari Satibi pun mengaku jika jembatan itu sudah tidak layak digunakan dan berbahaya bagi warga.

Menurutnya, perkembangan sebuah wilayah salah satunya di topang oleh keberadaan infrastruktur yang layak agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan warga.

"Kami sudah berusaha mengusulkan agar ada perbaikan jembatan untuk sarana masyarakat, namun belum ada tanggapan dari Pemkab Bogor," katanya.

Sumber : Inilahkoran.com

KOMEN

Nama

Acara,46,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bertaruh Nyawa di Jembatan Bambu
Bertaruh Nyawa di Jembatan Bambu
https://4.bp.blogspot.com/-IzmVajEb3qY/W-ynuW2GXdI/AAAAAAAAA4E/P4D1RCzfNkg1CF-Y9dt2S0f28ETnwU_9ACLcBGAs/s640/bertaruh-nyawa-di-jembatan-bambu-18301117.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-IzmVajEb3qY/W-ynuW2GXdI/AAAAAAAAA4E/P4D1RCzfNkg1CF-Y9dt2S0f28ETnwU_9ACLcBGAs/s72-c/bertaruh-nyawa-di-jembatan-bambu-18301117.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/11/bertaruh-nyawa-di-jembatan-bambu.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/11/bertaruh-nyawa-di-jembatan-bambu.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin