Bima Arya Paparkan Capaian dan Program Kota Bogor

BAGIKAN

Wali Kota Bogor, Bima Arya memaparkan capaian dan program pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak diriny...



Wali Kota Bogor, Bima Arya memaparkan capaian dan program pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak dirinya dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dilantik (2014) secara resmi hingga saat ini.

”Ketika kami dilantik, hal yang paling prinsip dan yang paling utama adalah masyarakat harus tahu kemana kota ini akan bergerak,” kata Bima dihadapan para peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Pemerintah Kota Salatiga di Bale Rancage, Hotel Padjajaran Suites, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (07/11/2018) malam.

Di tengah suasana yang penuh kehangatan dan cukup santai, Bima mengaku kesempatan ini adalah kunjungan kehormatan bagi Pemkot Bogor. Pemkot Bogor juga ingin mendengar banyak program dan kegiatan yang dilakukan daerah lain.

Menurutnya, mengurus Kota Bogor yang memiliki dinamika dan tantangan yang luar biasa. Sebab, selain mengurus warga juga mengurus Presiden Joko Widodo yang sejak dilantik memilih menetap di Istana Kepresidenan Bogor.

“Bersama Muspida Kota Bogor, kami siaga 1 setiap hari, tapi disisi lain ini semakin membuat kita semakin terlatih,” tutur Bima.

Dalam paparan program pembangunan yang telah maupun yang akan dilakukan Pemkot Bogor. Bima menegaskan arah pembangunan Kota Bogor difokuskan untuk menguatkan tiga identitas Kota Bogor sebagai Kota Pusaka (Heritage City), Kota Pintar (Smart City) dan Kota Hijau (Green City).

Peningkatan layanan publik dengan menggunakan dan menerapkan perkembangan teknologi serta informasi dirasa penting sehingga memudahkan warga Kota Bogor, mulai dari pengaduan warga, perizinan, pengawasan, transportasi, kesehatan hingga layanan kependudukan.

“Yang terbaru akan segera diluncurkan BISA (Bogor Integrated System of Aspiration),” jelas Bima yang hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi.

Dia menyebutkan, sebanyak 60 persen dari jumlah penduduk Kota Bogor mengakses sosial media, karenanya penggunaan sosial media (sosmed) dinilai lebih strategis dan menjadi corong utama dirinya berkomunikasi dengan warga Kota Bogor. Untuk meningkatkan respon warga, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bogor diwajibkan memiliki jurusan bicara (jubir) digital.

Diakhir paparannya Bima menjelaskan program dan inovasi terbaru, diantaranya Sekolah Ibu yang terbukti efektif, Anjas Go Clear yang masuk inovasi TOP 40 Tingkat Nasional, Axis Of Hopes yang mengikat konsep Penta Helix, rencana pembangunan Fly Over Martadinata dan penghargaan lainnya.

Wali Kota Salatiga, Yulianto dalam sambutan mengatakan, dalam era digitalisasi saat ini pengembangan inovasi memiliki nilai strategis dalam membantu kinerja pejabat dalam rangka memberikan layanan publik sehingga dapat diketahui secara langsung oleh publik.

Melalui diklatpim ini, Yulianto berharap para peserta dapat mengikuti sehingga meningkatkan kapasitas kepemimpinan yang pada akhirnya meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Pemilihan Kota Bogor sebagai lokasi Diklatpim didasari pertimbangan yang diperoleh lewat media bahwa Kota Bogor memiliki keunggulan luar biasa. Sehingga kami ingin mengadopsi dan mengadaptasi perkembangan Kota Bogor di Kota Salatiga seesuai dengan instruksi Pak Wali Kota Salatiga,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pendidikan Latihan Bkdiklatda Kota Salatiga, Sutopo.

Diawal Asisten III Pemkot Salatiga, Johanes Tri Priyo Nugroho menerangkan, kegiatan Diklatpim dilaksanakan selama 3 hari, mulai 7-9 November 2018 yang diikuti 45 pejabat dan administrator di lingkungan Pemkot Salatiga. (Humpro:rabas/adt/Tiko/albi-SZ)

Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,83,Artikel,38,Berita,453,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,82,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,154,Kriminal,32,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,58,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bima Arya Paparkan Capaian dan Program Kota Bogor
Bima Arya Paparkan Capaian dan Program Kota Bogor
https://3.bp.blogspot.com/-rH4lad9N10U/W-QLrWcWQZI/AAAAAAAAAnU/vI6n9gsh2VYs8rbKYSCCYS8012AQsFpnQCLcBGAs/s320/IMG_0649_copy.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-rH4lad9N10U/W-QLrWcWQZI/AAAAAAAAAnU/vI6n9gsh2VYs8rbKYSCCYS8012AQsFpnQCLcBGAs/s72-c/IMG_0649_copy.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/11/bima-arya-paparkan-capaian-dan-program.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/11/bima-arya-paparkan-capaian-dan-program.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin