Duplikasi Jembatan Gadog Tepat Waktu?

Dikerjakan beriringan dengan pelebaran jalur Puncak. Penyedia jasa optimistis duplikasi Jembatan Gadog tepat waktu.

PT Bumi Duta Persada, penyedia jasa yang mengerjakan pembangunan duplikasi Jembatan Gadog, Megamendung, mengaku hingga saat ini progres pekerjaan masih dalam kondisi normal. Mereka pun yakin, proyek ini selesai tepat waktu.

Syamsul Anam selaku pelaksana mengatakan walaupun terlihat lambat sementara waktu pekerjaan tinggal 40 hari lagi, pembangunan duplikasi Jembatan Gadog sudah sesuai rencana kerja.

"Pekerjaan pembangunan duplikasi Jembatan Gadog saat ini sudah 75% dan on progress, sesuai jadwal atau rencana kerja. Kami optimistis proyek senilai Rp11 miliar ini tepat waktu dan selesai pada Jumat (28/12) mendatang," kata Syamsul Anam ketika dihubungi INILAH, Senin, (26/11)

Pria asli Bojonegoro, Jawa Timur ini menerangkan pasca pekerjaan pengecoran jembatan dan pemasangan glider, tahap selanjutnya adalah pengaspalan jalan.

"Pekerjaan pengecoran jembatan dan pemasangan glider selesai pada minggu ini. Lalu, sisanya adalah pengaspalan jalan. Agar waktunya cukup, kami pun meningkatkan mutu beton hingga lebih cepat kering dan bekerja selama 24 jam serta membagi waktu kerja dua sift," terangnya.

Syamsul menjelaskan sambil pekerjaan jembatan dan sayapnya dilakukan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga sedang melakukan proyek pelebaran Jalan Puncak.

"Kebetulan proyek pelebaran Jalan Puncak juga sedang dikerjakan oleh PT Antan di lokasi dekat Jembatan Gadog. Semoga dengan pembangunan duplikasi Jembatan Gadog dan pelebaran jalan, kemacetan di Kawasan Puncak bisa jauh berkurang," jelas Syamsul.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VI Hari Suko melanjutkan pelebaran Jalan Puncak dikerjakan multi years atau dengan sistem tahun jamak.

"Dalam melakukan pelebaran Jalan Puncak kita lakukan pertitik, mulai dari Kecamatan Ciawi hingga Kecamatan Cisarua dengan total anggaran Rp96 miliar dengan masa kerja sampai tahun 2019 mendatang," lanjut Hari.

Sumber : Inilahkoran.com
#BogorChannel

0 Komentar