Harapan Anak Kota Bogor di Peringatan HAN 2018



Sejumlah anak di Kota Bogor mengutarakan harapan dan impiannya di peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Bogor yang berlangsung di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor Tengah, Rabu (31/10/2018).

Diantaranya siswa PAUD Al Faqih, Bubulak, Raisya Ratu Kamilia (5) yang mengaku bercita-cita menjadi dokter.

“ Aku juga ingin jadi bu wali, terus ingin bertemu Pak Wali. Ingin dipeluk mereka dan mau bilang, i love you,” ungkap Raisya, polos.

Sementara itu, Nesya Sahira siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Forum Anak Kota Bogor berharap agar fasilitas bermain bagi anak-anak ditambah dan terbebas dari asap rokok. Kaitan hak anak, menurut Nesya secara umum apa yang diupayakan Pemerintah Kota Bogor sudah terpenuhi dan harus temanus dimaksimalkan.

Lain halnya dengan Dila Febrianti kelas 10 SMK Negeri 3 Kota Bogor yang berharap agar anak Kota Bogor menjadi lebih baik dan aktif membantu memelihara, melestarikan dan mampu mengharumkan Kota Bogor melalui prestasi.

“Apalagi Taman Sempur yang saat ini sudah menjadi ikon baru Kota Bogor tampilannya lebih cantik. Ditambah adanya jogging track berkualitas. Semoga bisa dimanfaatkan anak-anak untuk berprestasi di bidang atletik,” kata dia.

Ada lagi Narfa salah seorang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Wanita Kota Bogor, bersama anak-anak berkebutuhan khusus lainnya berharap agar ada pendidikan lebih lanjut khususnya setelah lulus SMA. Dirinya bersama para ABK lain juga membutuhkan workshop untuk bekal mereka menjalani hidup.

Narfa yang mengaku selalu cinta Kota Bogor bercita-cita ingin bisa memasak, menari atau keahlian yang berhubungan dengan keterampilan.

Rulita selaku salah seorang pendidik SLB menambahkan fasilitas yang disediakan Pemkot Bogor secara umum sudah cukup bagus dan ada peningkatan tapi masih harus ditingkatkan.

Sedangkan Pendidik PAUD AL Faqih, Babakan, Sri Harmiasih (42) menuturkan fasilitas bermain bagi anak-anak yang ada di taman-taman dirasa masih sedikit, untuk itu dirinya berharap agar fasilitas bermain bagi siswa PAUD yang jumlahnya cukup banyak, dibangun di taman lain.

“Lebih jauh saya sangat berharap agar pendidikan karakter bagi anak-anak Kota Bogor dilakukan sejak usia dini dan lebih ditingkatkan. Melalui pendidikan karakter ke depan para siswa saat dewasa nanti tahun dan paham dalam menempatkan diri,” kata Sri Harmiasih. (Humpro :rabas/ulfa/adt/indra/pri)

Sumber : kotabogr.go.id

0 Komentar