Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Murah di Bogor


Musim liburan sudah tiba, tentu Anda yang ingin memanjakan keluarga berlibur ke beberapa kota pilihan. Khususnya di kota Bogor dan puncak, lokasi yang menjadi favorit warga sekitar Jakarta. Selain kota Bogor dikenal cuacanya yang sejuk, juga menjadi pilihan liburan keluarga yang menyenangkan. Ada banyak pilihan lokasi wisata yang bisa dijadikan alternatif liburan Anda, yang pasti lebih murah dan terjangkau lokasinya.

Untuk mengetahui apa dan dimana saja lokasi terbaik dan murah di Bogor, Anda dapat mengetahui beberapa rekomendasi berikut ini :

1. Kebun Raya Bogor

Lokasi kebun raya Bogor yang berada tepat di tengah kota menjadikan tempat ini menjai daya tarik tersendiri. Suasana yang adem, banyak pepohonan rindang, tempat hiburan juga tempat bersantai keluarga yang hangat. Tempat wisata yang berada di Jalan Ir. H. Haji Djuanda No. 13, Bogor, lokasi yang berdekatan dengan istana Presiden. Anda bisa melihat banyak rusa dan berbagai tanaman langka di Kebun Raya Bogor. Untuk tiket masuk Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 16,000 / orang dan wisatawan asing dikenakan biaya Rp. 30,000 / orang.

2. Taman Matahari

Lokasi wisata Taman Matahari berlokasi Jl. Raya Puncak No.KM.77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Ada banyak jenis permaian anak dan dewasa di tempat wisata ini, mulai dari kolam renang, kolam pancing, wahana hiburan dan masih banyak lagi lainnya. Tiket masuk mulai dikenakan dengan biaya sebesar Rp. 50,000 hari kerja, dan Rp. 60,000 / orang di hari libur, sedangkan untuk wisatawan asing tiket masuk dikenakan sebesar Rp. 150,000 / orang. Wisata Taman Matahari menyongsong konsep wisata air dan juga wisata yang cocok untuk keluarga Anda.

3. De Ranch Megamendung

De Ranch Megamendung memiliki konsep wisata hiburan koboi dengan kehidupannya, berada di Jalan Raya Puncak - Cianjur No.428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor. Wisata yang berada di lokasi dengan cuaca sejuk dan pemandangan yang indah, cocok sekali untuk mengisi waktu liburan keluarga. Ada banyak fasilitas penginapan berada di sekitar wisata, mulai dari rate rendah sampai termahal. Sedangkan tiket masuk ke lokasi wisata De Ranch Anda akan dikenakan tarif murah yaitu sebesar Rp. 20,000 / orang., harga tersebut belum termasuk harga permainan dan makan.

4. Taman Buah Mekar Sari

Sebuah wisata taman buah yang memiliki lahan yang luas berada di Mekarsari, Cileungsi Bogor. Tempat wisata Mekar Sari memiliki konsep taman dan juga pusat permainan terbaik untuk anak dan keluarga. Terdapat wahana kolam renang, outbond, tempat hiburan dan sebagainya, tiket masuk wahana mulai dari Rp. 50,000 / orang sampai Rp. 90.000 an / orang. 

5. Jungle Land Adventure Park

Wahana air terbesar di kota Bogor yaitu Jungle Land Adventure, menawarkan sensasi bermain air dan pusat hiburan anak. Terdapat juga wahana Dino Park, Jeep Tour, Rumah Hantu dan sebagainya, sangat menyenangkan liburan bersama keluarga di wisata ini. Untuk tiket masuk pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 100,000 / orang sampai Rp. 150,000 / orang. Lokasi wisata berada di jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Bogor.

6. Cimory Riverside

Cimory Riverside menjadi wisata kuliner bagi keluarga, produk susu yang terkenal dan menyehatkan tubuh. Sajian produk yang menarik, ditambah dengan pemandangan sekitar mempesona seperti riverwalk, sungai dengan latar belakang hutan dan suara gemericik air. Suasana yang menenangkan, Anda dan keluarga bisa bersantai sambik menikmati menu makanan lezat. Lokasinya berada di jalan Raya Puncak Km. 77, Desa Cipayung Girang, Megamendung Bogor.

7. Taman Safari Cisarua

Satu tempat wisata berkonsep kebun binatang yang luas dan asyik adalah taman Safari Cisarua. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor, wisata keluarga dengan pemandangan alam ditambah koleksi hewan lengkap. Ajak buah hati Anda mengenal hewan seperti jerapah, zebra, anoa, gajah, monyet, beruang, harimau, lumba - lumba sampai panda dari Cina yang terbaru. Harga tiket masuk sebesar Rp. 180,000 sampai dengan Rp. 200,000 an / orang.

8. SKI Katulampa

Wahana liburan komplit bagi keluarga, SKI Katulampa, tersedia kolam renang, permainan anak juga tempat hiburan. Lokasinya berada di Jl. Raya Katulampa No. 6, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Kota Bogor Timur. Tempat yang sejuk juga aman untuk mengajak anak dan keluarga bermain, banyak makanan khas Bogor yang bisa Anda nikmati selama berlibur di tempat ini. Tiket masuk mulai dari harga Rp. 40,000 sampai dengan Rp. 60,000 / orang.

9. Melrimba Garden

Suasana pemandangan dan alam Bogor yang sejuk dan menyenangkan, Anda dan keluarga dapat bersantai dengan udara yang bersih. Aneka ragam tanaman hias sampai bunga warna - warni menjadi koleksi di taman ini. Anda juga bisa menikmati buah stroberi dan memetiknya bebas di alam, terdapat area bermain anak juga hiburan keluarga. Lokasinya berada di jalan Raya Puncak Km. 87, desa Tugu Utara, Cisarua, tiket masuk seharga Rp. 10,000 / orang.

10. Water Kingdom Mekarsari

Tempat liburan satu ini memang cocok untuk keluarga yang akan bertualang, berolahraga, sekaligus bersantai dan bersenang-senang. Lokasi yang sudah dibuat seaman mungkin untuk usia anak, terdapat beberapa kolam luncur, taman bermain dan area anak lainnya. Wahana ini berlokasi di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM. 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk mulai dari Rp. 70,000 sampai dengan Rp. 100,000 / orang.

Masih banyak lagi tempat wisata menarik juga murah di Bogor, Anda bisa mencoba berkunjung dan menikmati lokasi wisata yang asyik juga menyenangkan.

0 Komentar