Pemkot Bogor Siapkan Rusunawa Gratis Bagi Korban Bencana

BAGIKAN

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Susun Sewa (Rusunawa) siap menampung korban bencana ...



Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Susun Sewa (Rusunawa) siap menampung korban bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Bogor Selatan dan sekitarnya yang terjadi beberapa waktu lalu secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Kepala UPTD Rusunawa Kota Bogor, Sujianto menuturkan, pada dasarnya pihaknya siap menampung korban bencana untuk mengisi rusunawa. Namun dari 320 unit rusun di Menteng Asri ada 10 unit rusun dalam kondisi kosong yang diperuntukan khusus bagi korban bencana.

Sementara itu di rusun Cibuluh ada 20 unit rusun khusus bagi korban bencana atau 10 persen dari jumlah 198 unit rusun Cibuluh.

“Kalau di Cibuluh itu masih leluasa, bisa masuk 100-an unit karena kosong. Tapi kalau urgent itu bisa dipakai, tinggal disposisi dari Wali Kota karena berkaitan dengan target pendapatan kami nantinya,” katanya, Minggu (09/12/2018).

Dia menjelaskan, bagi korban bencana akan dibebaskan biaya sewa selama 1 tahun, tetapi untuk pemakaian air dan listrik dibebankan kepada penghuni sesuai dengan tagihan.

Untuk mekanisme jika ada warga korban bencana yang ingin menghuni rusunawa harus ada surat dari kelurahan dan kecamatan yang menyatakan mereka terkena bencana, kemudian ada KTP, KK, Surat Nikah, kemudian mengisi formulir mengisi data jumlah yang menghuni. “Di rusunawa kamar kosong aja ya, tidak ada barang-barangnya,” sebutnya.

Jika sudah satu tahun menghuni, penghuni bisa masuk ke umum dengan membayar biaya sewa. Namun jika ingin ada keringanan dari Pemkot Bogor sesuai Perwali Nomor 34 tahun 2014 tentang Keringanan dan Pengurangan Sewa bisa mengajukannya ke Wali Kota Bogor.

“Kalau ingin diberikan keringanan biaya harus ada persetujuan dari Wali Kota Bogor karena kami harus melapor kepada Bapenda karena ada target pendapatan,” tuturnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait di wilayah Kecamatan Bogor Selatan apabila ada warga yang ingin menempati rusunawa bisa langsung datang dan mengurus administrasi. (Humpro/SZ).




Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,404,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,144,Kriminal,20,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pemkot Bogor Siapkan Rusunawa Gratis Bagi Korban Bencana
Pemkot Bogor Siapkan Rusunawa Gratis Bagi Korban Bencana
https://1.bp.blogspot.com/-J7TpjGH6suw/XA3f36uOOxI/AAAAAAAAAsQ/7w7w1NaUhIIH8B5fwjP6CRZQ4WlYH5DgwCLcBGAs/s640/rusunawa222.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-J7TpjGH6suw/XA3f36uOOxI/AAAAAAAAAsQ/7w7w1NaUhIIH8B5fwjP6CRZQ4WlYH5DgwCLcBGAs/s72-c/rusunawa222.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/12/pemkot-bogor-siapkan-rusunawa-gratis.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/12/pemkot-bogor-siapkan-rusunawa-gratis.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin