Ade Yasin Meminta Rumah Sakit Di Bogor Tetap Menerima Pasien DBD

BAGIKAN

Musim hujan tidak hanya berdampak pada lingkungan sekitar, juga bisa menjadi satu dampak kepada perkembangan nyamuk Aides Agepty atau nyamuk demanm berdarah.

Hasil gambar untuk nyamuk dbd di bogor
Sumber foto : iNews



Musim penghujan tidak hanya terjadi di wilayah Bogor saja, namun di beberapa kota di Indonesia mengalami hal yang sama. Bahkan musim hujan kali ini terbilang cukup ekstrem, karena menyebabkan banyak peristiwa alam lain seperti puting beliung, angin kencang, badai, kilat yang menggema. Selain itu juga hujan dengan intensitas lebat menyebabkan beberapa titik di lokasi Bogor sekitarnya menjadi banjir dan longsor.

Musim hujan tidak hanya berdampak pada lingkungan sekitar, juga bisa menjadi satu dampak kepada perkembangan nyamuk Aides Agepty atau nyamuk deman berdarah. Lingkungan yang kurang sehat, tidak bersih dan banyak terdapat genangan air menjadi sarang tempat berkembangbiaknya nyamuk DBD. 

Kasus BDB yang ditemukan di Bogor dan sekitarnya saat ini sudah hampir menyerang warga sebanyak 140 warga Kabupaten Bogor. Diantaranya 1 orang meninggal dunia, akibat virus dari nyamuk ini maka banyak pasien DBD dirawat di beberapa wilayah Bogor. Hal inilah yang membuat Bupati Bogor Ade Yasin ikut berperan dan memperhatikan warganya untuk mendapat penanganan ekstra dari berbagai Rumah Sakit.

Penjelasn di salah satu media, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh pihak rumah sakit di Kabupaten Bogor untuk serius menangani dan mengobati para korban demam berdarah dengue (DBD). Dan menyediakan fasilitas seperti tempat, penanganan, serta tindakan obat dan medis secara efektif.

Mengingat sampai sejauh ini sudah banyak warga Kabupaten Bogor yang dirawat akibat dari penyakit nyamuk DBD ini, yang mencapai 231 orang pasien dan diantaranya 5 orang meninggal dunia. Ade Yasin juga meminta kepada pihak Rumah Sakit untuk melaporkan secara cepat mengenai kasus DBD. Karena dari kasus kemarin ada pasien yang meninggal dunia, namun ternyata bukan dari atau akibat DBD, tutur Ade Yasin, Rabu (30/01/2019).

Ade Yasin juga meminta kepada Rumah Sakit untuk menerima pasien DBD yang saat ini hampir tersebar ke beberapa daerah di Kabupaten Bogor. Mengingat begitu berbahayanya penyakit ini, maka penanganan serta mewaspadai gejala DBD sangat penting. Selain meminta pihak Rumah Sakit untuk menerima semua pasien DBD, juga dihimbau kepada warga Kapubaten Bogor untuk tetap menjaga lingkungan terawat, sehat dan membuang semua barang yang bisa menjadi media perkembangbiakkan wabah DBD.

Untuk pasien DBD yang di rawat di Rumah Sakit bisa menggunakan fasilitas BPJS jika kondisi pasien dalam kategori darurat atau emergency. Dan pihaknya akan membantu pasien yang mengalami kesulitan pada saat penanganan di Rumah Sakit.

"Bagi pasien yang sakit di Rumah Sakit saya instruksikan agar pihak Rumah Sakit untuk tidak menolak pasien. BPJS bisa digunakan, dalam kondisi darurat biayanya bisa dicover, yang utama adalah tidak ada penolakan," ucap Ade Yasin.

Selain itu juga, Ade meminta dan menginstruksikan kepada dinas - dinas, camat, kepala desa untuk lebih serius dalam penanganan dan membagikan bubuk abate serta melakukan foging secara gratis bagi seluruh lokasi yang disinyalir memiliki potensi wabah DBD.

Hal ini dimaksud agar wabah DBD tidak meluas dan berkembang menjadi potensi baru bagi warga Kabupaten Bogor yang sebelumnya tidak terjangkit. Himbauan bagi warga dan jugad aparat desa sangat diperlukan untuk memberikan informasi dalam hal mencegah dan memberikan penanganan yang benar mengenai gejala dan pencegahan wabah DBD. Hal tersebut yang diminta oleh Bupati Bogor Ade Yasin kepada seluruh aparat dan juga jajarannya.







KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,408,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,144,Kriminal,21,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Ade Yasin Meminta Rumah Sakit Di Bogor Tetap Menerima Pasien DBD
Ade Yasin Meminta Rumah Sakit Di Bogor Tetap Menerima Pasien DBD
Musim hujan tidak hanya berdampak pada lingkungan sekitar, juga bisa menjadi satu dampak kepada perkembangan nyamuk Aides Agepty atau nyamuk demanm berdarah.
https://img.inews.id/media/822/files/inews_new/2018/09/26/nyamuk1_1.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/01/bupati-bogor-meminta-rumah-sakit-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/01/bupati-bogor-meminta-rumah-sakit-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin